BangkaPos/

Mau Coba Tidur di Hotel Ekstrem, Datangi Kota Purwakarta

Purwakarta menjadi kota pertama di dunia yang memiliki hotel di ketinggian 400--900 m di atas permukaan tanah.

Mau Coba Tidur di Hotel Ekstrem, Datangi Kota Purwakarta
Sky Lodge
Hotel ekstrim di pinggir tebing tertinggi di dunia ada di Purwakarta. Yang di Peru ini belum seberapa | Sky Lodge 

BANGKAPOS -  Peru boleh menjadi yang pertama memiliki hotel ekstrem di tebing di atas ketinggian 122 m sejak tahun 2014. Tapi Purwakarta menjadi kota pertama di dunia yang memiliki hotel di ketinggian 400--900 m di atas permukaan tanah.

Hotel yang diberi nama Pajajaran Anyar ini, seperti dilansir Kompas.com, memang terilhami dari Sky Lodge Peru, hanya saja desainnya berbeda dari yang ada di Peru. Pun letaknya jauh lebih tinggi dari yang sudah ada di Peru.

Dari ketinggian 400--900 m, pengunjung yang menginap di Pajajaran Anyar bisa melihat pemandangan luar biasa kota dan alam Purwakarta.

Pajajaran Anyar yang harusnya sudah beroperasi pada Oktober tahun ini, memiliki 11 kamar menggantung di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa barat. Pembuatannya dilakukan oleh anak bangsa. Mereka adalah masyarakat penggiat panjat tebing dari Badega Gunung Parang, dibantu tim arsitek ARCTech dan profesional ahli. Mereka juga mengalkulasi bagian-bagian rumit antara desain, berat, dan kekuatan bangunan ini.

Menariknya, hingga Juli 2017, hotel berbentuk kapsul berukuran 2,5 X 6 m--8 m kapasitas 2 hingga 5 orang ini,  sudah dipesan 100 wisatawan asing. Apakah Anda sudah memesannya untuk liburan akhir tahun ini?

Sumber : travel.kompas.com , www.contemporarynomad.com.

Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help