Pecahkan Rekor MURI, Dinkes Bangka Gelar Senam Massal Serentak

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menyelenggarakan senam sehat massal

Pecahkan Rekor MURI, Dinkes Bangka Gelar Senam Massal Serentak
bangkapos.com/Nurhayati
Aak semangat ikut senam massal sehat serentak Minggu (12/11/2017) pagi di Lapangan Bina Satria Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menyelenggarakan senam sehat massal, Minggu (12/11/2017) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Tahun di Lapangan Bina Satria.

Senam massal ini diikuti ratusan masyarakat dari Sungailiat dan sekitarnya, yang dilaksanakan secara serentak. Bahkan senam massal serentak ini dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di desa-desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka untuk memecahkan rekor MURI.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Harmendo, senam massal serentak ini di Kabupaten Bangka ini berbeda dengan daerah lain karena setelah senam massal masyarakat bisa mencicipi buah-buahan dan pangan lokal melalui kegiatan Nggangung Sepintu Sedulang.

"Senam ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di Bangka seluruh kelurahan dan desa mengadakan senam serentak. Kegiatan senam massal ini akan dipandu lima instruktur. Berbeda dengan daerah lain kita ada Kegiatan Sepintu Sedulang buah-buahaan dan pangan lokal. Setelah senam mencicipi buah-buahan dan pagan lokal," jelas Harmendo.

Selain itu juga diadakan pemeriksaan darah, donor darah dan bazar penjualan sayuran. Untuk donor darah ini menurutnya sudah terdaftar 25 orang.

"Kami berterima kasih kepada OPD yang telah bawa dulang buah-buahan dan pangan lokal. Selain mendukung germas dan pemeriksaan kesehatan berkala. Kani juga berterima kasih kepada para donatur," kata Harmendo.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved