Stand Pemeriksaan Kesehatan Diserbu Masyarakat

Senam Peregangan Serentak yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut antusias oleh masyarakat,

Stand Pemeriksaan Kesehatan Diserbu Masyarakat
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Masyarakat antri untuk melakukan tes kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Babel, Minggu (12/11/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Senam Peregangan Serentak yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut antusias oleh masyarakat, selain senam pemeriksaan kesehatan gratis merupakan stand yang paling banyak diminati masyarakat di Halaman Kantor Gubernur Babel, Minggu (12/11/2017).

Masyarakat rela antri panjang untuk memeriksa kesehatan seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, tensi dan konsultasi kesehatan.

Petugas dengan sigapnya melayani ratusan masyarakat dari berbagai kalangan untuk menjelaskan hasil dari tes kesehatan. Selain itu, mereka juga menganjurkan masyarakat untuk mengubah pola hidup seperti mengkonsumsi makanan yang beragam dan sehat, olahraga yang teratur.

"Biasa kan kita harus bayar, ini gratis lumayan lah kita bisa tau kondisi kesehatan apalagi sudah tua seperti saya rentan gula dan kolesterol," kata Nur yang turut mengantri.

Senada, Dea meski masih terbilang muda namun dirinya kerap Memeriksakan kesehatannya. Dirinya bahkan disarankan petugas pemeriksa untuk melakukan beberapa hal seperti berolahraga.

"Pengen tau aja sehat enggak, tadi dikasih tau suruh banyak makan sayur dan olahraga, sama makan buah," katanya.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangakaian dari kegiatan peringatan Hari kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved