2019 Jaringan 4G Tersebar di Seluruh Indonesia

Pada tahun 2019 nanti, jaringan 4G tersedia di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia, Senin (13/11).

2019 Jaringan 4G Tersebar di Seluruh Indonesia
bangkapos.com/dok
Menkominfo, Rudiantara 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Mentri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengajak generasi milennial Bangka Belitung turut aktif membangun konten positif. Pemerintah tidak akan berhenti membangun infrastruktur TIK guna menambah kreativitas dan kemandirian masyarakat.

Pada tahun 2019 nanti, jaringan 4G tersedia di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia, Senin (13/11).

Ia mengatakan Pemerintah fokus menyiapkan infrastruktur guna menfasilitasi dan mendorong masyrakat buat memanfaatkan teknologi Internet secara positif. Ia tidak memungkiri, penggunaan internet mampu mendatangkan keuntungan kepada pengguna jika di fungsikan sesuai aturan. Termasuk pendapatan masyarakat bisa bertambah melalui kemajuan teknologi ini.

“Pembangunan akses internet tahun 2019 semakin luas dan cepat dengan jaringan 4G tersedia di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia,” ujar Rudiantara

Ia menyebutkan, berdasarkan riset 150 juta orang mengakses internet diantaranya pengguna smartphone yang semakin meningkat drastis. Menurutnya, hampir setiap orang beraktivitas menggunakan ponsel dari bangun tidur sampai mau tidur. Hal tersebut menunjukan intensifitas pemakaiannya jauh lebih banyak dibandingkan alat teknologi lainnya.

Melihat kemajuan dan kebutuhan teknologi sedemikian penting. Negara mendorong dan menghimbau kepada masyarakat agar cerdas dalam menggunakan teknologi dan tepat fungsi. Kreativitas generasi muda pun semakin di optimalkan dengan pemanfaatan Internet guna persaingan di pasar bebas.

Ia mengatakan aktif menggunakan internet harus di imbangi kemampuan masyarakat dalam memilih dan bijak terhadap Internet.

Menurutnya, referensi yang di dapat Internet bisa membantu pembentukan kemampuan generasi muda. Seperti, membaca atau menonton sejumlah tata cara membuat suatu produk atau kemampuan.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved