Kotoran dan Bau Busuk Merambah Pemukiman, Puluhan Warga Serbu Kandang Babi

Kami minta peternakan babi ini dihentikan. Baunya sangat busuk, dan limbahnya mengalir kemana-mana sampai ke pemukiman kami

Kotoran dan Bau Busuk Merambah Pemukiman, Puluhan Warga Serbu Kandang Babi
bangkapos/ferry laskari
Puluhan warga dari dua lingkungan, yaitu Lingkungan Parit Tujuh Airkenanga dan Lingkungan Lubukkelik Sungailiat Bangka, ramai-ramai menggelar aksi protes di kandang babi Peternakan CV Kenanga Jaya Farm, Senin (13/11/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Puluhan orang ramai mendatangi kandang babi CV Kenanga Jaya Farm di Lingkungan Parit Tujuh Airkenanga Kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka, Senin (13/11/2017).

Mereka menggelar aksi protes karena bau dan limbah babi menebar hingga ke pemukiman.

Tak hanya warga dari Lingkungan Parit Tujuh Airkenanga Kelurahan Kenanga saja yang datang, tapi juga warga dari Lingkungan Lubukkelik Kelurahan Lubukkelik Sungailiat.

Warga Lingkungan Lubukelik ikut protes karena lokasi kandang babi, berdekatan dengan pemukiman lingkungan mereka.

Saat tiba di lokasi, warga berteriak-teriak histeris, marah minta aktifitas peternakan babi tersebut segera ditutup.

"Kami minta peternakan babi ini dihentikan. Baunya sangat busuk, dan limbahnya mengalir kemana-mana sampai ke pemukiman kami. Kami minta stop, kalau tidak kami akan bertindak," teriak warga.

Warga menyebut, aktifitas peternakan babi itu sudah berlangsung sejak satu tahun terakhir. Awalnya tak ada keluhan dari warga karena saat berdiri, belum menimbulkan bau tak sedap.

Namun setelah populasi babi bertambah hampir mencapai seribu ekor, warga mulai mengeluh.

"Kotoran babi menebar ke pemukiman warga kami. Ini lihat saja, warga kami mulai berdatangan kesini (peternakan babi), marah karena sudah tak tahan bau busuk dari kandang babi ini," kata Saipo, Kaling Parit Tujuh Lingkungan Airkenanga Kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka ditemui saat datang bersama warga di kandang babi perusahaan tersebut, Senin (13/11/2017).

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved