BangkaPos/

Anggaran Sekali Jalan ke Luar Negeri Gubernur Erzaldi Sekitar Rp 90 Juta

Tiga perjalanan dinas yang menggunakan APBD ialah Ke Abu Dhabi, China dan Australia. Sekali dinas ke luar negeri membutuhkan

Anggaran Sekali Jalan ke Luar Negeri Gubernur Erzaldi Sekitar Rp 90 Juta
bangkapos.com/Nurhayati
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Pengusaha Hendry Lie dan Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri dengan ketika meninjau pabrik tapioka terbesar dan termodern milik PT Sinar Bangka Prima (SBP), Senin (23/10/2017) di Desa Puding Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kunjungan ke luar negeri Gubernur Babel, Erzaldi Roesman selama tiga bulan terakhir yakni ke Malaysia, China, Abu Dhabi, London, dan Australia sudah menghabiskan dana sekitar Rp 200 juta.

Sekali dinas ke luar negeri membutuhkan dana sekitar Rp 90 juta.

Kepala Biro Umum Setda Babel, Ellyana mengatakan hanya tiga perjalanan dinas Luar Negeri Gubernur Babel yang menggunakan APBD.

Tiga perjalanan dinas yang menggunakan APBD ialah Ke Abu Dhabi, China dan Australia.

Dari dua perjalanan yang sudah dilakukan yakni ke China dan Abu Dhabi menghabiskan anggaran sekitar Rp 200 juta.

"Kalau yang menggunakan APBD masuk ke kita hanya tiga yaitu ke Abu Dhabi Rp 97 juta, ke China Rp 90 juta yang sudah diproses itu ada dua, kalau yang lainnya mungkin menggunakan pihak ketiga, kalau yang Australia belum masuk ke kami tapi besarannya 636 dolar perhari," kata Ellyana, Senin (13/11/2017).

Besaran anggaran perjalanan dinas luar negeri diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI nomor 49/PMK.02/2017 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran.

Menurut Ellyana perjalanan dinas yang dilakukan untuk kepentingan kemajuan Babel.

"Sepanjang untuk masyarakat Babel enggak masalah, anggarannya juga ada. Kalau sifatnya pribadi beliau enggak pakai APBD," ujarnya.

Lebih lanjut Ellyana menambahkan jika dalam surat izin yang diajukan Kementrian sudah disebutkan menggunakan anggaran pihak ketiga maka tidak akan diteruskan ke Biro Umum.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help