Perjalanan Dinas Bupati Basel Jadi Temuan BPK

Pada hasil laporan LHP BPK memang ada nama tertentu temuan kunjungan ke luar negeri, nilainya saya tidak mengetahui pastinya

Perjalanan Dinas Bupati Basel Jadi Temuan BPK
bangkapos/riki
Samsul Bahri 

Laporan Wartawan Bangkapos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Anggaran Perjalanan Dinas Bupati Bangka Selatan
dengan beberapa bawahannya ke luar negeri pada tahun 2016 lalu diketahui menjadi temuan pihak BPK RI Perwakilan Babel pada LHP BPK.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan Samsul Bahri yang menjelaskan adanya temuan dari pihak BPK RI pada LPH BPK tahun 2017 terhadap perjalanan dinas Bupati Basel Justiar Noer ke luar negeri.

Menurutnya, walaupun temuan BPK di tahun 2016 ini sudah selesai ditindaklanjuti, dirinya melihat ada beberapa nama yang muncul pada temuan saat melakukan kunjungan ke luar negeri.

Tetapi politisi Gerindra ini tidak tahu secara detail mengetahui nama dan berapa besaran anggarannya.

"Pada hasil laporan LHP BPK memang ada nama tertentu temuan kunjungan ke luar negeri, nilainya saya tidak mengetahui pastinya atau bisa langsung menanyakan ke pemerintah daerah untuk keterbukaan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/11/2017).

Ia juga mengatakan bahwa anggaran perjalanan kepala daerah ke luar negeri tersebut tidak pernah ada pembahasan anggarannya oleh pihak DPRD Bangka Selatan.

"Di DPRD tidak pernah menganggarkan anggaran untuk perjalanan dinas ke luar negeri, dan juga tidak pernah membahasnya, memang harus dibahas, setelah dibahas baru terjadi proses untuk menganggarkanya," ujarnya.

Samsul menjelaskan terhadap temuan BPK RI tersebut memang sudah sepatutnya setiap pihak wajib tunduk atas keputusan itu.

"Ya tentunya semua pihak harus tunduk dengan keputusan BPK, kalau memang harus dikembalikan tentu harus kembalikan, sesuai petunjuknya, kayak kita di DPRD adanya temuan BPK juga telah kita kembalikan, artinya tidak ada masalah, semuanya ini dilakukan sesuai dengan aturan yang ada di BPK," tuturnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved