BangkaPos/

Ustadz Felix Siauw Sempat Diagendakan ke Beltim, MUI Beltim Sudah Setuju, Tapi Bata

Ustadz Felix Siauw, yang dikabarkan mendapatkan penolakan sejumlah ormas di Kabupaten Belitung

Ustadz Felix Siauw Sempat Diagendakan ke Beltim, MUI Beltim Sudah Setuju, Tapi Bata
IST
Foto bersama sejumlah ormas Islam dan MUI Beltim usai merapatkan kabar agenda Ustadz Felix Siauw ke Beltim, Selasa (14/11/2017) malam. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Ustadz Felix Siauw, yang dikabarkan mendapatkan penolakan sejumlah ormas di Kabupaten Belitung, sempat diagendakan berkunjung ke Beltim. Felix Siauw diagendakan akan memberikan ceramah di Islamic Centre, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Beltim, Rabu (15/11/2017) besok.

Agenda ini sempat dibahas oleh sejumlah ormas keagamaan dan MUI di Beltim, Selasa (14/11/2017) malam. Sempat sudah disetujui, belakangan agenda ke Beltim itu kemudian batal setelah ormas Islam di Beltim kembali mengonfirmasi kepastian kehadiran Ustadz Felix.

"itu dikarenakan ustadz Felix mau fokus ke istrinya yang sedang sakit.... jadi untuk ke Beltim-nya untuk sementara batal. Tapi kami siap menerima kapanpun Ustadz Felix berkunjung ke Beltim," ujar Sekretaris MUI Beltim Ustadz Rio saat menghubungi Pos Belitung, Selasa (14/11/2017) malam.

Sebelumnya, MUI Beltim menyatakan tak keberatan dengan kedatangan Ustadz Felix Siauw ke Beltim.

"Hasil kajian dari pengurus MUI Beltim, bahwa pengurus MUI Beltim, tidak menolak kehadiran Ustadz Felix Siauw ke Beltim karena memang niatan beliau adalah untuk berdakwah dan membina umat," ujar Rio.

Akan tetapi, Rio menyatakan, MUI Beltim mengharapkan materi ceramah yang akan disampaikan Ustadz Felix adalah lebih kepada tentang upaya meningkatkan ketakwaan masyarakat Beltim.

"Kemudian hablum minnallah dan hablum minannas . intinya bahwa tidak ada isu yang memecah persatuan yang ada di Pulau Belitung ini. Kami juga yakin ustadz Felix tidak akan seperti itu makanya kami membuka, menerima, dan insha Allah akan hadir pada acara tersebut," katanya.

Belakangan, Rio mengabarkan kunjungan tersebut batal. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help