BangkaPos/
Home »

Video

(VIDEO) Azhar : Kami Belum Menerima SK Penetapan UMP

Sampai sekarang kami belum mendapat SK itu, dan baru mendengar kabar burung. Biasanya kabar burung ini tidak jauh meleset

(VIDEO) Azhar : Kami Belum Menerima SK Penetapan UMP
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana audiensi SPSI Kabupaten Belitung, Selasa (14/11/2017) di Kantor Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Azhar mengaku belum menerima surat keputusan (SK) Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman, terkait penetapan Upah Minimal Provinsi (UMP).

"Sampai sekarang kami belum mendapat SK itu, dan baru mendengar kabar burung. Biasanya kabar burung ini tidak jauh meleset," kata Azhar, Selasa (14/11/2017).

Seharusnya SK tersebut, kata Azhar, sudah diterima olehnya menyusul penetapan SK ini seharusnya sudah ada tanggal 1 Nopember 2017.

"Itu sekarang sudah menjadi kewenangan gubernur, dan kiblatnya untuk penetapan ini PP 78 tahun 2015 (tentang pengupahan)," ujarnya.

Penetapan UMP ini, sebelumnya disebut - sebut mengalami kenaikan hanya 3,8 persen atau Rp 65.327,- dari UMP sebelumnya Rp 2.534.673,-.

Seharusnya pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, besaran kenaikan minimal 8,71 persen atau menjadi Rp 2.755.000,-. 

Berikut videonya:

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help