Disperindag Koordinasi Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Koordinasi ini penting mengingat barang kebutuhan di Bangka Belitung sebesar 85 persen dipasok dari luar daerah.

Disperindag Koordinasi Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Koordinasi jelang hari besar Natal dan Tahun Baru bersama tim satgas pangan, Perum Bulog Babel dan distributor. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini, Rabu (15/11) bertempat di Hotel Puncak melakukan koordinasi jelang hari besar Natal dan Tahun Baru bersama tim satgas pangan, Perum Bulog Babel dan distributor.

Kepala Disperindag Babel, Yuliswan menegaskan koordinasi ini penting mengingat barang kebutuhan di Bangka Belitung sebesar 85 persen dipasok dari luar daerah.

"Stabilitas harga barang ini penting, masalah harga kadang rentan. Kalau ternyata pasokan berkurang maka terjadi gejolak harga naik, hukum pasar makin banyak permintaan harga pun meningkat," ujar Yuliswan saat membuka rapat koordinasi identifikasi barang kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru seperti gelar pasar murah dan operasi pasar.

Beberapa opsi yang dikatakan Yuliswan seperti gelar pasar murah dan operasi pasar. Salah satunya pengawasan terhadap beras medium dan beras premium.

"Ternyata stok pemerintah sudah ada, kita minta ke bulog di Babel 250 ton beras dengan HET Rp.8.100. Harga beras pun diatur sesuai permendagri terutama harga eceran tertinggi (HET) beras medium Rp.9.950 dan HET beras premium Rp.13.300," tambahnya.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help