Gara-gara Pelebaran Jalan Sudah Tiga Kali Kabel Telkom Putus

Kabel jaringan milik PT Telkom sudah tiga kali putus akibat proses pelebaran Jalan Jenderal Sudirman

Gara-gara Pelebaran Jalan Sudah Tiga Kali Kabel Telkom Putus
bangkapos.com/Dede Suhendar
Kondisi pelebaran Jalan Sudirman mulai dari Kantor Dinas Kesehatan sampai perempatan SPBU, Rabu (15/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kabel jaringan milik PT Telkom sudah tiga kali putus akibat proses pelebaran Jalan Jenderal Sudirman. Akibatnya jaringan internet pelanggan sering terganggu beberapa hari belakangan.

Menurut Asisten Manager Sales dan Costumer Kandatel Daerah Belitung Syahrial, sudah tiga kali kabel jaringan putus di wilayah tersebut.

"Berturut-turut putus, sudah tiga kali kalau arah Jalan Sudirman ke atasnya sampai bandara. Kalau putus itu kami akan buat laporan dan langsung diproses," ujarnya saat ditemui posbelitung.com, Rabu (15/11/2017).

Ia mengatakan, proses penggalian pada pelebaran jalan sering terkena kabel jaringan yang tertanam di bawah tanah. Namun dirinya mengakui hal tersebut merupakan resiko dari proses pelebaran yang notabanenya fasilitas umum.

Oleh sebab itu, para petugas Kandatel Daerah Belitung segera menyambung kabel yang putus. Tetapi butuh waktu sekitar tiga jam untuk menyambung kabel itu.

"Karena kabelnya itu halus-halus jadi lama, apalagi kalau malam agak susah. Tapi tetap ada pemberitahuan dari instansinya bukan hanya ke kami tapi semua," katanya.

Terpisah, PPK IV Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Babel Yusriadiansyah mengatakan, sebelum proses pelebaran jalan dimulai pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk Telkom.

Tujuannya agar para petugas mereka juga standby di lapangan ketika proses penggalian dimulai.

"Sebelum kerja kami sudah koordinasi supaya mereka ada di lapangan. Karena kami tidak tahu dimana tepatnya posisi kabel itu," ujarnya saat dihubungi posbelitung.com melalui pesan whatsapp.

Meskipun demikian, dirinya mengklaim tidak terjadi masalah secara keseluruhan. Alasannya karena koordinasi sudah dilakukan kepada pihak terkait.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved