BangkaPos/

Luis Milla Lebih Pilih M Rafli Ketimbang Ezra dan Marinus, Ini Alasannya

Luis Milla memanggil Rafli Mursalim untuk bergabung sebagai persiapan melawan timnas U-23 Suriah.

Luis Milla Lebih Pilih M Rafli Ketimbang Ezra dan Marinus, Ini Alasannya
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Rafli Mursalim, merayakan gol ke gawang Timnas U-19 Kamboja dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017). 

BANGKAPOS.COM - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, memanggil penyerang timnas U-19 Indonesia, Muhammad Rafli Mursalim, untuk bergabung sebagai persiapan melawan timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). 

Asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, sedikit memberikan alasan Milla memanggil Rafli yang usianya baru menginjak 18 tahun.

Padahal sejatinya masih ada dua penyerang timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017 yang tidak dipanggil Milla.

Baca: Tak Ada Irfan Bachdim dan Lilipaly dalam Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Luis Milla

Kedua pemain itu adalah penyerang Persipura Jayapura, Marinus Maryanto Wanewar, dan bomber Almere City, Ezra Walian.

Ezra Walian, dalam laga Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda di Stadion Sportpark De Toekomst, Amsterdam, pada 16 Oktober 2017." />
Kapten Jong Ajax, Leon Bergsma (kanan), mengawal pergerakan pemain Almere City, Ezra Walian, dalam laga Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda di Stadion Sportpark De Toekomst, Amsterdam, pada 16 Oktober 2017.
ALMERE CITY FC

"Mungkin itu pandangan coach Luis Milla karena selalu ada kesempatan kepada pemain untuk berkompetisi," kata Bima Sakti di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (14/11/2017).

Selain Rafli, terdapat dua pemain timnas U-19 lainnya yang juga dipanggil Milla, yakni Egy Maulana Vikri dan Muhammad Luthfy.

Baca: November Ini Timnas Indonesia Layani Tantangan Suriah dan Guyana

Untuk Rafli dan Luthfy ini menjadi hal perdana bagi mereka dilatih secara langsung Luis Milla.

Sementara Egy sudah pernah berlatih bersama dengan Luis Milla saat di Bali sebelum SEA Games 2017.

Marinus Wanewar mencoba lepas dari kawalan pemain timnas U-22 Timor Leste, Feliciano Goncalves pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor, 20 Agustus 2017. " />
Penyerang timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar mencoba lepas dari kawalan pemain timnas U-22 Timor Leste, Feliciano Goncalves pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor, 20 Agustus 2017.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM

Ketiga pemain itu menunjukan skill yang baik bersama timnas U-19 di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 beberapa waktu lalu.

Kata Bima, Luis Milla sudah memantau permainan ketiga pemain itu di dua turnamen tersebut.

"Coach Luis selalu memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki prospek untuk bisa tampil di Asian Games nanti. Jadi kami selalu memberikan kesempatan siapa saja yang tampil di timnas U-19," kata Bima Sakti.


Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help