Staf Khusus Gubernur Babel Beberkan Hasil Perjalanan Dinas Gubernur ke Luar Negeri

Apa yang dilakukan pak gubernur juga menunjukkan kelasnya sebagai kepala daerah karena kemampuan komunikasi yang baik diperlukan

Staf Khusus Gubernur Babel Beberkan Hasil Perjalanan Dinas Gubernur ke Luar Negeri
ISTIMEWA
Staf Khusus Gubernur Babel bidang Politik, Bambang Ari Satria 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Staf Khusus Gubernur Provinsi Kepulauan Kepulauan Bangka Belitung Bidang Politik, Bambang Ari Satria melalui status Facebooknya menyampaikan tujuan perjalanan dinas Gubernur Babel ke beberapa negara akhir-akhir ini.

Status tersebut diunggah Kamis (15/11/207) sekitar pukul 08.32. Unggahan itu juga menuai beberapa komentar dan tanda suka.

"Perjalanan ke luar negeri Pak Gubernur karena keharusan memenuhi undangan dan untuk memastikan investor membuka lapangan pekerjaan di Babel," tulis Bambang, Rabu (15/11/2017).

Menurut Bambang, data investasi tahun 2015-2016 ke Babel mengalami penurunan yang signifikan dan harga komoditas ekspor juga mengalami tekanan.

"Oleh karena itu Gubernur mengambil langkah cepat untuk menangani permasalahan ini," katanya.

Lanjutnya, hasil dari perjalanan dinas dan mempromosikan Babel ke Luar Negeri
menggembirakan. Ia menjelaskan sudah ada investasi besar yang akan masuk seperti, peternakan sapi dengan Australia, pemasaran lada dengan Inggris, pengolahan logam dengan China.

"Ini semua akan berujung pada penambahan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan," tulisnya.

Bambang memaparkan empat point penjelasan dari hasil perjalanan dinas ke luar negeri tersebut. Adapun point-point nya ialah.

1. Investasi merupakan variabel terpenting untuk meningkatkan kinerja perekonomian. setiap daerah selalu berusaha untuk meningkatkan pembangunan, kesejahteraan dan kemakmuran. Salah satu caranya adalah menarik investasi demi tambahan lapangan pekerjaan.

2. Hasil konkritnya antara lain kantor pemasaran lada babel di London. Ini salah satu ikhtiar kebijakan untuk mendongkrak harga lada dan tentunya melindungi petani. Lalu, Investasi pengolahan logam tanah jarang dari China, kerja sama pendidikan dengan Abu Dhabi, dan investasi Peternakan Sapi dengan Australia.

3. Apa yang dilakukan pak gubernur juga menunjukkan kelasnya sebagai kepala daerah karena kemampuan komunikasi yang baik diperlukan.

4. Ini harus segera dilakukan di awal tahun agar dampak investasi bisa segera dirasakan masyarakat, terutama yg membutuhkan pekerjaan dan pendapatan yang lebih baik.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help