BangkaPos/

Bawang Goreng Buatan Kita pun Bisa Renyah Tahan Lama dengan Tips Ini.

Tenang saja, selain enak, bawang goreng buatan kita pun bisa renyah tahan lama dengan tips ini.

Bawang Goreng Buatan Kita pun Bisa Renyah Tahan Lama dengan Tips Ini.
sajian sedap
Bawang goreng 

BANGKAPOS.COM-- Ada orang yang punya kebiasaan menaburkan bawang goreng pada setiap makanannya. Tidak heran, sih.  Bahan satu ini bisa memberi aroma yang menyenangkan di hidung, mulut  serta lidah. Apalagi jika bawang gorengnya renyah. Makin nikmat deh. 

Karena itu, menyetok bawang goreng di rumah adalah ide yang cerdas. Tapi, daripada beli, lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Tenang saja, selain enak, bawang goreng buatan kita pun bisa renyah tahan lama dengan tips ini. 

Gunakan jenis bawang Sumenep – Brebes

Untuk membuat bawang goreng renyah tahan lama, kita harus mengunakan jenis  bawang Sumenep – Brebes. Keduanya punya bentuk agak kecil, lonjong dan kadar airnya cenderung sedikit. Rasanya pun manis sehingga enak dibuat bawang goreng. Bawang merah Brebes bahkan punya kelebihan pada aroma yang lebih menonjol. 

Cara Pembuatan Bawang Goreng yang Renyahnya Tahan Lama

Nah, untuk membuat bawang goreng yang renyahnya tahan lama, ada baiknya kita simak dulu langkah di bawah ini, 

1. Iris 

Iris tipis bawang merah goreng. Jangan terlalu tebal, jangan juga terlalu tipis. Kalau terlalu tebal, bawang mungkin renyah diluar tapi masih basah di dalam. Kalau sudah begini kerenyahannya tidak bisa tahan lama. 

2. Keringkan sebentar

Setelah dipotong, tata melebar di atas tampah. Biarkan dulu supaya mengering dan kadar airnya semakin berkurang. Kurang lebih selama setengah jam. Cara ini akan membuat renyahnya bawang goreng bisa bertahan lama. 

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help