Inilah Empat Point yang Menjadi Catatan KPK RI Tentang Pemkab Belitung

KPK RI mencatat ada empat point yang dikoreksi olehnya terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Satuan Tugas (Satgas) I Bidang Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), mencatat ada empat point yang dikoreksi olehnya terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung.

Empat point tersebut, integrasi, planning, buggeting dan pelayanan terpadu satu pintu. Catatan itu harus segera diperbaiki oleh pemerintah. Terutama terkait pelayanan di roda pemerintahan.

"Disini (Pemda Belitung) pelayanan terpadu satu pintu nya masih perlu banyak diperbaiki. Selain itu integerasi, planning dan buggeting nya (yang menjadi catatan)," kata Satgas I Bidang Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan KPK RI Tri Gama Reva kepada posbelitung.com, Kamis (16/11/2017).

Sejauh ini, terkait integrasi, planing dan buggeting masih dalam proses perbaikan. Ini diperbaiki, sehingga nantinya dalam proses perencanaan APBD 2019 bisa dengan mudah diselesaikan secara berjenjang.

"Tapi kami lebih menjelaskan supaya nanti diproses perencanaan APBD 2019, karena itu sudah mulai dilaksanakan di bulan februari, dari musrembang desa, musrembang kecamatan, itu sudah mulai menggunakan aplikasi," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help