Babel Raih Halal Award 2017 Katagori Pemerintah Provinsi Halal Terbaik

Bangka Belitung meraih Penghargaan Halal Award 2017 Katagori Pemerintah Provinsi Halal Terbaik, dari LPPOM MUI.

Babel Raih Halal Award 2017 Katagori Pemerintah Provinsi Halal Terbaik
Humas Pemprov Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Yuliswan, meraih Penghargaan Halal Award 2017 Katagori Pemerintah Provinsi Halal Terbaik, dari LPPOM MUI. 

BANGKA POS - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Yuliswan, meraih Penghargaan Halal Award 2017 Katagori Pemerintah Provinsi Halal Terbaik, dari LPPOM MUI.

Penganugerahan Halal Award 2017 tersebut, berlangsung Kamis (16/11/2017) di Gedung Smesco Exhibition Hall Pancoran, Jakarta Selatan.

Meski tidak hadir secara langsung, namun di tempat terpisah, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima ini.

Kata Gubernur, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan tantangan bagi Babel untuk terus memberda­yakan dan menghadirkan produk halal di Babel.

“Babel, telah memfokuskan diri dalam pengembangan produk halal, khususnya produk olahan hasil UMKM, sehingga meningkatkan daya saing. Sejak awal, kami memang konsen terhadap pengembangan produk halal yang berdampak untuk peningkatan daya saing UMKM di Pemprov Babel,” ungkap Erzaldi.

Erzaldi menegaskan, penghargaan Halal Award 2017 ini, akan menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan potensi Babel dari ber­bagai sektor.

“Tidak hanya wisata, beberapa program unggulan juga sudah kami siapkan untuk menuju Babel Provinsi Termaju Se-Indonesia,” kata Erzaldi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, UMKM Provinsi Babel, Elfiyena yang juga hadir dalam pe­nganugerahan Halal Award tersebut, mengatakan, untuk tahun 2017 ini, sekitar 150 produk sudah diberikan sertifikasi halal, yang sebelumnya telah diseleksi oleh Tim LPPOM MUI.

Kedepan, ka­tanya, masih dalam masa pengembangan produk terbaru usaha kecil halal yang digerakkan masyarakat.

”Dengan adanya label halal, masyarakat merasa nyaman dalam mengkonsumsi produk UKM ini. Kedepan jumlahnya akan terus ditambah,” ujar Efiyena.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, yang juga hadir pada kesempatan itu, mengimbau kepada para pengusaha agar segera membuat sertifikasi halal atas produk hasil olahan yang di produksi, sehingga produk yang dihasilkan dapat di konsumsi oleh seluruh masyarakat. (Adv/Sentosa/Humasprov)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved