Harpandi : Masih Banyak Anggota yang Tidak Punya KTA Parpol

KPU Kabupaten Bangka Barat, melakukan penyerahan Berita acara hasil penelitian Administrasi Keangggotaan Parpol

Harpandi : Masih Banyak Anggota yang Tidak Punya KTA Parpol
bangkapos.com/Anthoni
Penyerahan Berita acara hasil penelitian Administrasi Kengggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Kabupaten Bangka Barat, melakukan penyerahan Berita acara hasil penelitian Administrasi Keangggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu 2019.

Acara dihadiri Plh Ketua KPU Babar Harpandi, Komisioner KPU Yulizar, Pardi Achyar, Ketua Panwaslu Rio dan sekretaris 13 parpol calon peserta pemilu.

Dikatakan Harpandi, pada saat verifikasi dugaan kegandaan masih banyak dari masyarakat yang diverifikasi tidak dapat menunjukan KTA parpol. Maka hal itu kategori Tidak Memenuhi Syarat.

Adapun beberapa kesimpulan dalam penyerahaan berita acara tersebut. Diantaranya .Penyampaikan hasil penelitain Administrasi ke Parpol harus tepat waktu sesuai dengan tahapan, Perbaikan adalah ranah Parpol, dengan pengertian Parpol lah yang akan menentukan sendiri apakah akan memperbaiki atau tidak.

Jumlah perbaikan adalah sekurang-kurangnya sama dengan dokumen yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dengan catatan jumlah dokumen yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) ditambah dengan jumlah dokumen perbaikan tidak boleh melebihi jumlah dokumen yang diserahkan ke KPU Kab/Kota pada masa pendaftaran.

".Masa perbaikan adalah masa memperbaiki dokumen yang dinyatakan TMS/BMS, bukan masa penyerahan dokumen baru (yang jumlahnya melebihi dari jumlah saat masa pendaftaran parpol) .Perbaikan dokumen Parpol tetap melalui mekaisme Sipol dan tentu ini akan dilakukan oleh DPP Parpol yang besangkutan," kata Harpandi, Jumat (17/11/2017).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved