Ikuti Kontes Miss Washington, Perempuan Ini Buktikan Bahwa Cantik Tak Harus Sempurna

Madeline menemukan kekuatan mencintai tubuhnya dengan bergaul pada orang-orang yang membawa aura positif

Ikuti Kontes Miss Washington, Perempuan Ini Buktikan Bahwa Cantik Tak Harus Sempurna
instagram/Madeline Irwin
Ikuti Kontes Miss Washington, Perempuan Ini Buktikan Bahwa Cantik Tak Harus Sempurna 

BANGKAPOS.COM--Seorang wanita berumur 22 tahun melangkah dengan percaya diri menuju kontes Miss Washington USA meski dalam kondisi yang tidak memungkinkan seperti tidak dapat meluruskan lengan, punggung, tangan, dan kakinya.

Seperti yang dilansir NOVA.id dari dailymail.co.uk, wanita itu bernama Madeline Irwin, lahir dengan arthrogryposis multiplex congenital.

Arthrogryposis multiplex congenital adalah suatu kondisi di mana seseorang tidak dapat meluruskan anggota badannya karena sendi yang melengkung, otot yang melemah, dan kaku.

undefined
Madeline Irwin

Baca: Begini Kondisi Anak-anak Umi Pipik Setelah Berita Santer Ibunya di Media Sosial

Setelah bertahun-tahun mencoba menyembunyikan kelainannya, ia mengatakan bahwa ia akhirnya menemukan kekuatan untuk menerima dan mencintai dirinya sendiri dengan mendekatkan diri bersama orang-orang yang positif.

undefined
jari tak sempurna akibat kelainan

Madeline menggunakan kontes Miss Washington sebagai sarana untuk berbicara mengenai kondisinya dan mematahkan stigma pada kaum disabilitas.

Baca: Kecelakaan Setya Novanto Ternyata Pernah Ada Dalam Adegan Film Warkop DKI

Madeline mengatakan ketika ia beranjak dewasa, ia tak ingin dikaitkan dengan kata ‘normal’ karena kondisinya yang tidak sama dengan kondisi orang lain.

Sampai pada di suatu titik, Madeline merasa dari disabilitas yang ia punya bisa berubah menjadi kekuatan bagi dirinya dan kaum disabilitas lainnya.

Kelainan arthrogryposis multiplex congenital atau AMC juga disebutkan sebagai penyakit yang menyerang satu dari 3.000 bayi.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved