Home »

Lokal

» Bangka

Pemerintah dan Swasta Diminta Bantu PMI

masyarakat dan instansi baik pemerintah maupun swasta untuk membantu tugas-tugas kepalangmerahan melalui pembinaan

Pemerintah dan Swasta Diminta Bantu PMI
bangkapos.com/Nurhayati
Ketua Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka H Tego berfoto bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah dan Ketua PMI Babel Ratmida Dawam, pada kegiatan Temu Gembira IV PMR PMI Kabupaten Bangka dan Temu Karya Relawan Daerah Ke 1 PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (17/11/2017) di Pantai Matras.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perwakilan Dinas Kesehatan Babel H Burhasan meminta agar masyarakat dan instansi baik pemerintah maupun swasta untuk membantu tugas-tugas kepalangmerahan melalui pembinaan di sekolah, luar sekolah atau di masyarakat.

Baca: Tego Bantah Adanya Transaksi Jual Beli Darah di PMI Bangka

"Pada hakikatnya PMI adalah milik masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat," kata Burhasan dalam sambutannya saat menjadi pembina Temu Gembira IV PMR PMI Kabupaten Bangka dan Temu Karya Relawan Daerah Ke 1 PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (17/11/2017) di Pantai Matras.

Menurutnya, Palang Merah Remaja (PMR) adalah cikal bakal relawan PMI yang berkualitas yang mampu menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan menjamin kesinambungan organisasi PMI masa depan.

Untuk itu ia mengharapkan agar PMR dididik dibina dan kembangkan sejak dini agar bisa menjadi sosok relawan yang berkarakter, kreatif dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Dikatakannya, melalui temu gembira inilah untuk mewujudkan harapan tersebut melalui berbagai kegiatan yang diadakan.

Dengan demikian anggota PMR dapat meningkatkan kapasitas, keterampilan dan sikap positif melalui Tri Bakti PMR.

Kegiatan ini juga temu gembira ini berguna untuk penanganan bencana dan simulasi penanganan kecelakaan.

Pada kesempatan ini Burhasan mengharapkan agar komitmen dan dedikasi PMI kabupaten/kota maupun provinsi mengembangkan kepalangmerahan di Babel.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help