Pengumuman Hasil SKD CPNS Kaltara (Kalimantan Utara), Cek di Sini

Pengumuman resmi itu disampaikan melalui Twitter oleh akun resmi Badan Kepegawaian Nasional @BKNgoid dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pengumuman Hasil SKD CPNS Kaltara (Kalimantan Utara), Cek di Sini
Tribun Kaltim/M Arfan
Sejumlah pelamar CPNS melalui pintu registrasi di laboratorium CAT Pemprov Kaltara, pekan kemarin. 

BANGKAPOS.COM, KALTARA -- Pemerintah mengumumkkan hasil Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam penerimaan CPNS instansi Pemprov Kalimantan Utara.

Pengumuman resmi itu disampaikan melalui Twitter oleh akun resmi Badan Kepegawaian Nasional @BKNgoid dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui @kaltaraprov

Dikutip dari Tribun Kaltim, Tes CPNS di Kalimantan Utara digelar sejak tanggal 11 Oktober 2017 lalu sampai tanggal 30 Oktober peserta yang berhasil lulus passing grade mencapai 2.231 peserta. Rinciannya 375 peserta kualifikasi DIII dan 1.856 sarjana.

Tingkat kehadiran peserta SKD setiap sesinya cukup tinggi. Angka kehadiran terendah sebanyak 472 orang dari 600 orang peserta per hari. Sisanya, di atas 570-an per hari.

Rekor nilai tertinggi saat ini ialah 426 poin, perolehan salah satu peserta. Sedang nilai terendah ialah 35 poin.

Kepala BKD Kalimantan Utara Muhammad Ishak menyatakan, pasca pelaksanaan SKD ini masih ada tahapan seleksi yang akan dilalui peserta yang lulus. Tahapan tersebut ialah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Untuk SKB ini kami tunggu kepastian waktu dan teknis pelaksanaannya dari Panselnas. Mereka yang akan menentukannya. Mereka yang menyelenggarakan SKB juga. Kalau pun mereka mendelegasikan SKB kepada Panselda, kami siap," sebutnya saat bersua Tribun di Lapangan Agatis, Tanjung Selor.

SKB diperlukan untuk menyaring peserta agar mengerucut sesuai jumlah kuota yang diberikan Kemenpan RP kepada Pemprov Kalimantan Utara, yaitu 500 CPNS. Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2017 juga mengatur tata cara pelaksanaan SKB.

Berikut pula diatur dalam Pengumuman Gubernur Kalimantan Utara Nomor 810/727/2.1-BKD tentang Formasi PNS Pemprov Kalimantan Utara Tahun Anggaran 2017.

Jumlah peserta yang mengikuti SKB maksimal 3 kali jumlah jumlah kebutuhan pada masing-masing jabatan berdasarkab peringkat nilai SKD.

Apabila jumlah peserta yang memenuhi passing grade SKD kurang dari jumlah formasi, tidak harus dilakukan SKB. Pelaksanaan SKB harus menggunakan sistem computer assisted test (CAT) sesuai kebutuhan jabatan. (*)

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help