PMI Bangka Gelar Temu Gembira PMR dan Temu Karya Relawan

H Tego mengatakan kegiatan temu gembira PMR dan temu karya relawan daerah merupakan salah satu agenda PMI

PMI Bangka Gelar Temu Gembira PMR dan Temu Karya Relawan
bangkapos.com/Nurhayati
Ketua Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka H Tego berfoto bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah dan Ketua PMI Babel Ratmida Dawam, pada kegiatan Temu Gembira IV PMR PMI Kabupaten Bangka dan Temu Karya Relawan Daerah Ke 1 PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (17/11/2017) di Pantai Matras.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka H Tego mengatakan kegiatan temu gembira PMR dan temu karya relawan daerah merupakan salah satu agenda PMI dalam rangka mengembangkan karakter keterampilan dan penanaman jiwa kemanusiaan untuk generasi muda dan peningkatan kapasitas PMR dan relawan PMI.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 17 hingga 19 November 2017 di Pantai Matras yang diikuti sebanyak 700 peserta.

"Untuk materi kegiatan temu bidang yang berisi kegiatan lomba kemampuan dan keterampilan siswa PMR dalam hal kepalangmerahan, pertolongan pertama, Infokom dan cerdas cermat. Bidang gembira berisikan kegiatan edutainment, aksi PMR kreatif, paduan suara, galeri, anjangsana dan wahana kepalangmerahan. Temu karya relawan daerah terdiri dari latihan gabungan simulasi penanganan bencana, diskusi dan saresehan," jelas Tego melaporkan acara Temu Gembira IV PMR PMI Kabupaten Bangka dan Temu Karya Relawan Daerah Ke 1 PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (17/11/2017) di Pantai Matras.

Sedangkan dana untuk kegiatan ini berasal dari DPA PMI Kabupaten Bangka untuk kegiatan temu gembira, DPA PMI Babel untuk temu karya relawan tahunan 2017, kontribusi peserta dan dari donatur yang tidak mengikat.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help