Video : Pangkalpinang Kota Tertib Berbahasa Negara

Menurut Dadang, bahwa tidak ada satu kabupaten maupun kota besar yang sudah bebas dari penggunaan bahasa asing

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bahasa negara itu tidak boleh rusak, karena salah satu elemen penting. Makanya jangan sampai merusak bahasa negara.

Hal ini dikemukakan Prof DR Dadang Sunendar, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dalam seminar Bahasa Sebagai Identitas Bangsa, dan sekaligus sosialisasi Pangkalpinang Kota Tertib Berbahasa, di Auditorium Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu Prof DR Dadang menjadi pembicara juga memberikan apresiasi kepada Kota Pangkalpinang sebagai Kota Tertib Berbahasa Negara.

Menurut Dadang, bahwa tidak ada satu kabupaten maupun kota besar yang sudah bebas dari penggunaan bahasa asing termasuk di Pangkalpinang.

Bahkan Dadang menjelaskan, pertemuan pada kegiatan sosialisasi, tindaklanjut perencanaan kota itu.

Harapan agar tidak hanya dari Kota Pangkalpinang, namun di kabupaten di Provinsi Kepulauan Babel tertib berbahasa bahkan di seluruh Indonesia.

Dikatakan Dadang, bahasa Indonesia merupakan jati diri bangsa dan sebagai simbol negara.

Kegiatan dihadiri Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Edison Taher, sebagai moderator pada seminar, DR Hj Eti Fahriaty.

Adapun peserta merupakan pengurus organisasi PGRI, guru, ormas serta mahasiswa. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help