Yuk Saksikan Festival Budaya Melayu Babel, Malam Ini Pembukaannya

tahun ini ada kejutan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu tudung saji yang memecahkan rekor Muri, kemudian

Yuk Saksikan Festival Budaya Melayu Babel, Malam Ini Pembukaannya
Bangkapos/Nordin
Kabid kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Indiati, Sabtu (18/11) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Bangka bersama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar 'Festival Budaya Melayu Babel 2017'.

Berbagai kegiatan akan memeriahkan acara yang bertema 'nyerudik kampung' yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Kemuja Bangka ini, mulai dari lomba fotografi tentang kebudayaan, dambus, rudat, rebana, adu kerito surong, pameran seni dan masih banyak lagi lainnya.

Kabid kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Indiati menyampaikan, tujuan kegiatan ini selain memperat tali silaturrahmi juga melestarikan budaya Islam dan kebudayaan di Babel.

Menurutnya tahun ini ada kejutan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu tudung saji yang memecahkan rekor Muri, kemudian akan ada arak-arakkan, ada juga telur seroja hingga materi lomba.

"Mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya semakin meraih dengan dukungan dari semua pihak, dan pelaksanaan kegiatan perayaan Maulid ini berjalan lancar," sebut Indiati kepada bangkapos.com, Sabtu (18/11)

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai tanggal (18-30/11) mendatang. Akan hadir Kadin Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Padli, camat Mendo Barat, tokoh masyarakat juga agama serta tamu dan undangan lainnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved