Home »

Lokal

» Bangka

Safari Dakwah Pemkab Bangka Datangi Masjid Nurul Taqwa Sinar Gunung

Safari da’wah Pemkab Bangka, Sabtu ( 18/11) mengunjungi Masjid Nurul Taqwa dusun Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip.

Safari Dakwah Pemkab Bangka Datangi Masjid Nurul Taqwa Sinar Gunung
IST
Safari Dakwah Pemkab Bangka Datangi Masjid Nurul Taqwa Sinar Gunung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Safari da’wah Pemkab Bangka, Sabtu ( 18/11) mengunjungi Masjid Nurul Taqwa dusun Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip.

Tim safari da’wah terdiri dari Staf Ahli Bupati Bangka bidang Ekonomi Dawami, Kepala Dinas Pengendalian, Pendidikan dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KBP3A) Sukirman, Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Bangka H. Rahmani, dan anggota rombongannya.

Kedatangan tim safari da’wah diterima jemaah masjid Nurul Taqwa, aparat desa Riau, Camat Riau Silip Tony Ali dan jajaran.

Kesempatan itu Kepala Dinas P2KB3A Sukirman menjelaskan, kegiatan safari da’wah dilakukan Pemkab Bangka sebagai pengganti untuk masjid yang tidak dikunjungi ketika safari Ramadhan lalu.

Hal ini dilakukan untuk mendekatkan antara jajaran Pemkab Bangka dengan masyarakat yang dikunjungi.

“ Melalui kunjungan kaii ini dalam safari da’wah dapat meningkatkan silaturahmi kita.” jelas Sukirman melalui rilis Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka.

Selain itu ia juga menyampaikan tentang 38 program strategis Pemkab Bangka diantaranya dalam membantu anak putus sekolah melalui program Bunaktuslah yakni perburuan anak putus sekolah dan sejumlah program lainnya.

Serta diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung prgrogram Pemkab Banka yakni menyukseskan gerakan Keluarga Berencana.

Sementara itu penceramah Ustadz Zainul Fitri menyampaikan tentang membangun keluarga yang hormonis.

Diantaranya tanggungjawab orag tua dalam memberikan pendidikan agama kepada putra putrinya, agar dapat memabaca Al quran.

“ Apa yang dilakukan para orang tua agar putra - putrinya dapat membaca Al Quran juga akan menanamkan kecintaan terhadap Al Quran,” ujarnya.

Tim safari da’wah Pemkab Bangka kesempatan itu menyerahkan bantuan beras kepada lansia dan kaum dhuafa di dusun Sinar Gunung

Lanjutan safari da’wah Pemkab Bangka akan berlangsung Senin (20/11) di masjid Amaliyah dusun Muntabak kecamatan Pemali.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help