Bupati Bangka Serahkan Mimbar Untuk Masjid Amaliyah Muntabak

Bupati langsung memberikan bantuan mimbar dan juga bantuan lainnya kepada majelis taqlim dan masyarakat Muntabak.

Bupati Bangka Serahkan Mimbar Untuk Masjid Amaliyah Muntabak
IST
Bupati Bangka Serahkan Mimbar Untuk Masjid Amaliyah Muntabak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peningkatkan mental dan spritual tidak hanya dalam bentuk pelajaran ilmu agama dan sejarah islam saja, namun mempunyai arti yang lebih luas dan mendalam.

Hal inilah yang dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika melakukan safari dakwah di Masjid Amaliyah Dusun Muntabak Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Senin (20/11/17).

Selain melakukan natak kampung dan bertemu masyarakat langsung sehingga dapat mengetahui kondisi rill yang sebenarnya di masyarakat, orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut juga mempunyai jiwa sosial tinggi.

Sambil melakukan natak kampung, tak jarang Bupati Bangka langsung memberikan bantuan secara spontan, seperti yang dilakukannya di dusun Muntabak kecamatan Pemali.

Bupati langsung memberikan bantuan mimbar dan juga bantuan lainnya kepada majelis taqlim dan masyarakat Muntabak.

"Ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, ada bedug, dan mimbar, hari ini saya berikan bantuan mimbar untuk masyarakat sehingga dalam menjalankan ibadah shalat jumat tenang dan berjalan lancar serta representatif sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Tarmizi melalui rilis Pemkab Bangka.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut mengungkapkan bantuan mimbar untuk masjid ini sudah selayaknya diberikan kepada masyarakat, karena terlihat sudah layak untuk diganti dengan yang baru.

"Semoga bantuan mimbar dan lainnya dapat bermanfaat dan digunakan untuk kepentingan umat dalam menjalankan ibadah, ini bentuk pembinaan mental dan juga perlindungan sosial untuk masyarakat sesuai dengan program strategis yang kita gulirkan," pesannya.

Kegiatan safari dakwah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai sarana menjembatani dan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

"Kita bersilahturahmi, dan saling berinteraksi untuk mengkomunikasikan apa yang tengah terjadi di masyarakat dan apa juga program yang mesti diketahui oleh masyarakat," katanya.

Untuk itu dengan safari ramadhan yang dilakukan Pemkab Bangka pada bulan puasa yang lalu, safari dakwah ini juga sebagai ajang untuk beribadah, mendekatkan diri juga kepada Allah SWT dan lainnya.

"Kalau hanya safari ramadhan, kan tidak cukup waktunya, jadi kita ganti dengan safari dakwah ini, dengan konsep yang sama juga, walaupun dilakukan pagi hari, namun yang terpenting adalah silahturahminya," kata bupati.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved