Inilah Pencipta Game Tiang Listrik, Bikinnya 7 Jam, 2 Jam Diluncurkan 80.000 Kali Didownload

Game Tiang listrik menjadi sangat populer pasca-kecelakaan mobil tunggal yang menimpa Ketua DPR RI, Setyo Novanto

Inilah Pencipta Game Tiang Listrik, Bikinnya 7 Jam, 2 Jam Diluncurkan 80.000 Kali Didownload
Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko
FRIDA Dwi (32) pembuat game tiang listrik menunjukan game yang ia buat. 

BANGKAPOS.COM, YOGYAKARTA -- Game Tiang listrik menjadi sangat populer pasca-kecelakaan mobil tunggal yang menimpa Ketua DPR RI, Setyo Novanto pada Kamis (16/11/2017) malam lalu.

Hanya dua jam setelah game itu diluncurkan, Jumat (17/11/2017) sekitar pukul 15.00 WIB, sudah ada 80 ribu pengguna ponsel android yang mengunduhnya.

Adalah Frida Dwi (32), sosok di balik pembuatan game Tiang Listrik.

Ia bersama dengan seorang teman yang bernama Estu Galih (30) menangkap momentum ini dan mengaplikasikannya ke dalam sebuah permainan digital.

Ide membuat game Tiang Listrik muncul ketika Frida melihat tiang listrik menjadi trending topic di media sosial pada Kamis malam, 16 November.

Game Tiang Listrik dibuat dalam kurun waktu tujuh jam. Sebab, Frida mengejar target rilis menjelang akhir pekan dan tidak ingin didahului oleh pembuat game lainnya.

"Awal dirilis belum ada suara karena kami terburu-buru. Setelah dirilis baru dilakukan pembenahan seperti memasukkan suara dan bugs fixing atau memperbaiki yang error," ujar Frida seperti dilansir VIVA, Minggu (19/11).

UB, panggilan akrab Frida Dwi, ini menjelaskan pembuatan game Tiang Listrik relatif sederhana karena hanya menggunakan dua scene.

UB melakukan coding dan Estu mendesain visual game.

Game Tiang Listrik hanya bisa diunduh dari smartphone yang menggunakan Android.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help