Encik Manah: Kemuliaan Seseorang di Hadapan Allah SWT dengan Membangun Silaturahmi

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengikuti safari da’wah Pemkab Bangka Senin (20/11) di masjid Amaliyah dusun Muntabak,

Encik Manah: Kemuliaan Seseorang di Hadapan Allah SWT dengan Membangun Silaturahmi
IST
Bupati Bangka Tarmizi Saat mengikuti safari da’wah Pemkab Bangka Senin (20/11) di masjid Amaliyah dusun Muntabak, kecamatan Pemali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat mengikuti safari da’wah Pemkab Bangka Senin (20/11) di masjid Amaliyah dusun Muntabak, kecamatan Pemali.

Kesempatan itu Bupati memberikan bantuan uang untuk Badan Kotak Majelis Ta’lim ( BKMT ) Masjid Amaliyah serta menyerahkan bantuan mimbar untuk masjid Amaliyah dan menyerahkan santunan berupa beras untukpara lansia.

Kepada para jemaah yang hadir Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan melalui safari da’wah dapat memperkuat silaturahmi antara jajaran Pemkab Bangka dengan masyarakat.

Kesempatan itu Bupati juga mensosilisasikan 38 program strategis Pemkab Bangka dharapkannya dukungan masyarakat untuk menyukseskan program tersebut, diantaranya Perburuan Anak Putus Sekolah ( Bunaktuslah ), Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi ( Bumilristi ), Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri ( Burahtuhiri ) dan program - program lainnya.

Selain itu Bupati minta kepada aparat desa untuk terus melakukan pemantauan dan pentaan terhadap para orang tua hidup sendiri, anak putus sekolah, ibu hamil beresiko tinggi.

Sementara itu Ketua BKMT kabupaten Bangka Hj Encik Manah dalam ceramahnya menyampaikan tentang kemuliaan seseorang di hadapan Allah SWT yang diantaranya dengan membangun silaturahmi.

Menurutnya silaturahmi yang dilakukan tidak hanya kepada bukan musuh namun juga kepada orang yang memusihi, sehingga terjalin komunikasi yang baik dimana permusuhan dan kebencian yang pernah ada merubah menjadi persaudaraan dan tidak terjadi permusuhan lagi.

Demikian pula dalam memberikan bantuan atau bersedeqah dilakukan semata - mata karena Allah SWT, bukan karena mengharapkan sesuatu atau imbal balik namun dilakukan dengan ikhlas.

Enci Manah mengharapkan kepada para jemaah untuk terus meningkatkan silaturahmi sehingga terciptanya ukuwah Islamiyah yang semakin kokoh,

Kedatangan tim safari da’wah Pemkab Bangka selain diterima para jemaah juga Camat Pemali beserta jajarannya dan Kepala Desa Bukit layang beserta perangkat desa Bukit Layang.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help