HUT PGRI Kota Pangkalpinang Tahun 2018 Bakal Dapat Bantuan APBD

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, semua perlombaan diadakan serentak pada hari yang sama sehingga tidak ada peserta

HUT PGRI Kota Pangkalpinang Tahun 2018 Bakal Dapat Bantuan APBD
Bangkapos/idandimeikajovanka
Suasana Perlombaan Lomba Vokal Solo HUT PGRI ke 72 Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dalam rangka menyemarakan HUT PGRI Kota Pangkalpinang ke 72 digelar sejumlah perlombaan, satu diantaranya vokal solo.

Para Guru dari tingkat Paud sampai SMP antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Sekretaris Koordinator Pelaksana Lomba Vokal Solo, Sarni menyampaikan bahwa dalam sambutan Eko Heri Priyanto menyatakan kegiatan HUT PGRI sudah dimasukan menjadi agend tetap dan mendapat bantuan dana APBD Kota Pangkalpinang. Sehingga, acara ini dapat dilaksanakan lebih meriah.

Sarni menilai antusias Guru sangat besar sekali mengikuti perlombaan tersebut. Terlihat dari jumlah peserta yang mau mendaftar, tetapi kuota dibatasi 60 peserta. Bagi yang tidak berpartisipasi bisa mengikuti perlombaan lainnya, seperti futsal, bola voli, upacara dan seminar.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, semua perlombaan diadakan serentak pada hari yang sama sehingga tidak ada peserta mengikuti dua lomba sekaligus. Khusus perlombaan vokal solo di adakan di SMK Negeri 2 Pangkalpinang,” kata Sarni, Selasa (21/11)

Bagi Sarni, Potensi guru-guru dalam bernyanyi sangat luar biasa sehingga terlihat sekali pesaingan sengit diantara mereka. Sang pemenang akan mendapatkan hadiah tropi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Sehingga, pemenang di tahun lalu tidak boleh mengikuti tahun selanjutnya.  

“Saya yakin perihal nominal hadiah nomor sekian, tetapi rasa bangga mendapatkan predikat pemenang,” ujar Sarni

Berbicara mengenai pembatasan peserta lomba, Sarni menjelaskan dikarenakan biaya yang dibutuhkan besar. Selain itu, durasi perlombaan juga terbatas sehingga perlombaan dibagi menjadi dua hari. Ia juga memprediksikan saat final nanti banyak supporter berdatangan.

“Juri-juri yang dipilih memiliki kreabilitas, seperti Ibu Hanin dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Ibu Risma, dan Pak Yopi yang telah lama menggeluti bidang tarik suara sampai ke Malaysia,” jelas Sarni

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help