Ku Sayangi dan Ku Cintai Orangtuaku Sepanjang Masa

Baksos ini digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan sosial kepada orang tua lanjut usia.

Ku Sayangi dan Ku Cintai Orangtuaku Sepanjang Masa
Istimewa
Wakil Gubenur Bangka Belitung Abdul Fatah saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial Lanjut Usia, yang diĀ­sertai dengan Peresmian Taman Lanjut Usia Panti Sosial Bhakti Kasih Siti Ana, Jalan Selindung, Pangkalpinang (11/11/2017). 

 DINAS Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Lanjut usia di­sertai peresmian Taman Lanjut Usia Panti Sosial Bhakti Kasih Siti Ana, jalan Selindung, Pangkalpinang (11/11/2017).

Baksos ini digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan sosial serta mengkampanyekan gerakan kepedulian dan kesejahteraan sosial kepada orang tua lanjut usia. 

Kegiatan dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah selaku Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, beserta Ketua Tim Penggerak PKK yang diwakili oleh ibu Wakil Gubernur.

Kegiatan dimulai dengan senam pagi, pemeriksaan kesehatan, serta bergembira bersama seluruh lanjut usia yang hadir.

“Bapak-ibu seluruh peserta yang berbahagia, menjadi tua bukanlah hal yang menakutkan, melainkan proses alami, yang akan dihadapi oleh semua orang. Tetapi menjadi tua berkualitas, adalah pilihan kita semua," kata Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menyampaikan sambutannya. 

"Sehat, bahagia, sejahtera dan dapat menikmati masa tua dengan penuh kegembiraan adalah impian semua orang. Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pimpinan Yayasan Santa Familia dan Kepala Panti Sosial Lanjut Usia Bhakti Kasih Siti Ana, yang telah mendedikasikan waktunya untuk melayani para lanjut usia, serta memiliki ide dan kreatifitas menyediakan taman lanjut usia. Kita memerlukan banyak taman seperti ini, sebagai ajang untuk beristirahat dan bercengkrama ketika mengisi waktu luang,” papar Abdul Fatah.

Wagub didampingi Kepala Dinas Sosial, sangat antusias mengelilingi Taman Lanjut Usia serta menyapa semua orangtua lanjut usia dan penghuni panti yang menggunakan kursi roda.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan simbolis kepada lanjut usia, berupa:

a. 30 unit rehab rumah lanjut usia untuk Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah
b. Sarana ibadah bagi lanjut usia
c. Aksesibilitas alat bantu bagi rumah ibadah
d. Bantuan dana Usaha Ekonomi Produktif dari Baznas, serta
e. Penyerahan alat bantu dari CSR PT Angkasa Pura-2.

Kegiatan diakhiri oleh Bapak Wakil Gubernur, dengan sebait pantun:
“ Mari bersama menanam lada
Rasanya pedas sangatlah terkenal
Mari bersama melayani Lanjut Usia
Agar hidup penuh dengan amal.”

(ADVERTORIAL)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved