Pemkab Bangka Terus Sosialisasikan Program Strategis

Manfaatkan program stratageis Pemkab Bangka, karena 38 program strategis Pemkab Bangka ini memberikan kemudahan

Pemkab Bangka Terus Sosialisasikan Program Strategis
IST
Zulkarnain Idrus ketika menghadiri kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka di Masjid Mardhiatul Jannah Desa Air Duren Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Kamis (23/11/17) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Manfaatkan program stratageis Pemkab Bangka, karena 38 program strategis Pemkab Bangka ini memberikan kemudahan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Zulkarnain Idrus ketika menghadiri kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka di Masjid Mardhiatul Jannah Desa Air Duren Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Kamis (23/11/17).

Diuraikan alex, panggilan akrab Zulkarnain Idrus, sekarang ini Pemerintah Kabupaten Bangka terus mengupayakan program yang bersentuhan dengan masyarakat.

"Bupati mengharapkan semua program strategis ini diketahui oleh semua masyarakat, mulai dari Perburuan Anak Putus Sekolah atau Bunaktuslah, Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri atau Buratuhiri, Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi atau Bumilristi dan lain sebagainya," kata Zulkarnain melalui rilis Pemkab Bangka.

Diuraikannya, program yang sedang digulirkan oleh Pemkab Bangka ini, dapat diinformasikan, dan diharapkan para aparat desa dan unsur masyarakat lainnya dapat membantu dan saling bersinergi untuk menyukseskannya.

"Data semua anak putus sekolah, cari ada gak orang tua hidup sendiri, kita bantu nantinya," jelas Zulkarnain.

Selain itu, Zulkarnain menjelaskan, kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka ini inti utamanya untuk mempererat tali silahturahmi dan juga meneruskan program safari ramadhan beberapa waktu yang lalu.

"Tujuan kita datang kesini untuk bersilahturahmi dan meningkatkan peran kita untuk memberikan pelayanan terutama dalam bidang pembangunan mental spritual serta mensyiarkan agama islam," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Duren Kecamatan Mendobarat, Zainudin mengatakan, kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka ini juga dapat memberikan pencerahan dan penambahan wawasan yang luas tentang agama Islam dan sejarahnya.

"Alhamdullilah, kita dari pemerintah desa mengucapkan terima kasih, dari safari dakwah ini ada di desa Air Duren dan hal ini bisa menjadi wadah bagi kita semua masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT," kata Zainuddin.

Kegiatan Safari dakwah Pemkab Bangka juga diisi juga dengan tausiah dari Ustad Nurul Susanto yang menuturkan tentang keimanan dan nikmat syukur kepada Allah SWT. Selain itu juga Ustad Nurul Susanto mengingatkan manusia akan hidup di dunia dan kecintaan Nabi Muhammad SAW kepada umat islam.

"Kita bersyukur masih bisa hidup, dan kita dapat merasakan nikmat yang telah dilimpahkan Allah, kita wajib bersyukur," katanya.

Safari Dakwah juga diisi juga dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga Desa Air Duren yang kurang mampu.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help