Pemprov Babel Giatkan Koordinasi ke BPK Agar Bisa Raih WTP

Kewajaran ini nantinya akan dinilai berupa perhitungan sesuai prosedur yang berlaku dengan melakukan beberapa

Pemprov Babel Giatkan Koordinasi ke BPK Agar Bisa Raih WTP
Istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengupayakan tahun ini Babel meraih Opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017.

Diketahui tahun-tahun sebelumnya, Babel memeroleh opini keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Oleh karena itu Erzaldi meminta Pemerintah Provinsi mengikuti langkah yang ditentukan Badan Pengawas Keuangan (BPK) dalam menyusun laporan keuangan.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu, mengingatkan agar semua pihak memerhatikan, mengevaluasi, dan mengontrol laporan keuangan secara berkala dalam menyusun laporan keuangan.

"Jika nantinya ada ODP yang belum terpenuhi, diharapkan saling koordinasi sehingga nantinya data yang dibutuhkan segera selesai dan terpenuhi dengan baik,” ujar Erzaldi, melalui rilisnya kepada Bangkapos.com, Kamis (23/11/2017).

Lanjutnya, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan BPK sehingga laporan keuangan Pemprov Babel yang disusun sesuai dan dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara itu, Pendiri Teknis dari BPK perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Nur R mengatakan laporan keuangan Pemprov Babel masih dalam pantauan terutama dalam hal laporan aset dan pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kewajaran ini nantinya akan dinilai berupa perhitungan sesuai prosedur yang berlaku dengan melakukan beberapa interen kedepannya," katanya di ruang kerja Gubernur, Kamis (23/11/2017).(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved