Wajib Tahu, Ini Dia Tahapan-tahapan Untuk Pemilu dari Pilwako Hingga Pilpres

Tahapan lebih rinci bisa di lihat di web KPU, kami juga memanfaatkan sejumlah media sosial buat menyebarkan informasi. Sejauh ini

Wajib Tahu, Ini Dia Tahapan-tahapan Untuk Pemilu dari Pilwako Hingga Pilpres
Bangkapos/idandimeikajovanka
Sosialisasi KPU terkait tahapan program dan jadwal pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten atau Kota, serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Komisi pemilihan umum Kota Pangkalpinang mengadakan sosialisasi tahapan program dan jadwal pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten atau Kota, serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Kegiatan diselenggarakan di Hotel Santika Bangka, Kamis (23/11)

Anggota KPU Kota Pangkalpinang Wahyu Gusna menyampaikan pemilihan Walikota Pangkalpinang pada 27 Juni 2018 telah dilakukan sejumlah tahapan, meliputi pembentukan anggota PPK dan PPS yang dilantik 4 November lalu di 20 kelurahan dan 7 kecamatan.

Kini sedang sosialisasi kepada masyarakat supaya aktif dalam pemilu dan kedepannya akan dibentuk PPDP.

Ia mengatakan pada 24 November mendatang baru ada DP 4 dan menjadi tahapan awal kesiapan KPU Kota Pangkalpinang dan KPU Pusat.

Hajatan KPU melakukan dua kegiatan sekaligus, yaitu pemilihan Walikota dan Pilda, dan Pilpres. Menurutnya, sejauh ini berjalan lancar dan tentunya membutuhkan kerjasama dengan sejumlah pihak, seperti Kepolisian, Panwaslu, dan media.

“Tahapan lebih rinci bisa di lihat di web KPU, kami juga memanfaatkan sejumlah media sosial buat menyebarkan informasi. Sejauh ini tidak ada hambatan berarti sesuai tahapan dan agenda KPU,” kata Wahyu.

Pada tahun 2017 dimulai sejumlah tahapan dan program pemilu, seperti sosialisasi, permintaan dan penerimaan data agregat kependudukan perkecamatan (DAK2) pada September lalu.

Pendaftaran partai politik dan penyerahan syarat Partai Politik ke KPU pada Oktober lalu. Penerimaan salinan bukti keanggotaan partai politik oleh KPU, penelitian adminstrasi, dan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan.

Halaman
1234
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help