2019 Babel Targetkan Seluruh Kawasan Tidak Ada Lagi Blank Spot

Masih banyak daerah kita ini yang sinyalnya lemot, kadang-kadang ilang kayak di Pantai Siangau, Jebus. Dikawasan Perkotaan memang

2019 Babel Targetkan Seluruh Kawasan Tidak Ada Lagi Blank Spot
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Kepala Dinas Kominfo Babel, Sudarman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mentargetkan tahun 2019 mendatang seluruh desa di Babel sudah mendapatkan jaringan telekomunikasi, sehingga tidak ada lagi blank spot area atau kawasan yang sulit mendapatkan jaringan telekomunikasi.

Kepala Diskominfo, Sudarman mengatakan saat ini masih ada beberapa daerah khususnya daerah yang penduduknya belum banyak masih kesulitan untuk mendapatkan jaringan komunikasi.

"Masih banyak daerah kita ini yang sinyalnya lemot, kadang-kadang ilang kayak di Pantai Siangau, Jebus. Dikawasan Perkotaan memang sudah Alhamdulillah, tapi kebanyakan yang sinyalnya yang sulit ini dikawasan yang sepi Penduduk," kata Sudarman, Jum'at (24/11/2017).

Lanjutnya, pihaknya menargetkan tahun 2019 lantaran akan meminta bantuan dengan Kemenkominfo untuk telekomunikasi ini.

Pasalnya Babel ingin dijadikan percontohan sebagai Provinsi Kepulauan yang terjangkau jaringan telekomunikasi.

"Kita sedang mengusahakan ke Keminfo sehingga kita sebagai kepulauan percontohan yang sudah saling terkoneksi, kalau mereka setuju 2019 sinyal kita kuat," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help