Anggota Brimob yang Asuh 64 Anak Miskin dan Yatim Dapat Hadiah Umrah

Selain mendapatkan hadiah ibadah umrah gratis, Brigadir Rochmat juga mendapat subsidi uang bulanan untuk diberikan kepada anak asuhnya

Anggota Brimob yang Asuh 64 Anak Miskin dan Yatim Dapat Hadiah Umrah
(KOMPAS.com/Dokumentasi Brigpol Rochmat )
Brigadir Rochmat bersama istri dan anak asuhnya berfoto bersama usai mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Selasa (21/11/2017). 

BANGKAPOS.COM--Tak hanya Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang memberikan penghargaan kepada Brigadir Rochmat Tri Marwoto,anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim asal Madiun yang mengasuh 64 anak miskin, atasan langsung Brigadir Rochmat, Kasat Brimob Polda Jatim, Kombespol Totok Lisdiarto pun memberi hadiah kepada polisi inspiratif tersebut.

Hadiahnya berupa umrah gratis dan diberikan kepada istri Brigadir Rochmat, Helmiyah.

"Saya nggak mimpi bisa umrah. Saya senang sekali. Tapi kalau saya punya uang, mending saya gunakan buat kebutuhan anak-anak saja," kata Rochmat kepada Kompas.com, Kamis (23/11/2017).

Rochmat menuturkan, sebenarnya tawaran hadiah umrah gratis itu sudah disampaikan kepadanya pekan lalu. Saat itu, dirinya diundang tampil di acara "Hitam Putih" di TransTV, Jakarta, memperingati HUT Brimob.

Selain mendapatkan hadiah ibadah umrah gratis, Brigadir Rochmat juga mendapat subsidi uang bulanan untuk diberikan kepada anak asuhnya. Namun, ia tidak menyebut berapa jumlah subsidi bulanan tersebut.

"Saya nggak tahu nominalnya. Istri saya yang tahu," kata Rochmat.

Sebelumnya, Brigadir Rochmat dinilai berprestasi karena memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap warga kurang mampu. Sejak 2007, Rochmat mengasuh 64 anak dari keluarga kurang mampu dan juga anak yatim.

Rochmat dinilai dapat menjadi teladan anggota Polri yang benar-benar menjalankan program promoter Kapolri. Tak hanya penghargaan dari kapolda dan kasat Brimob, Rochmat juga akan diusulkan mendapatkan penghargaan dari Kapolri.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help