Babel Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Bulu Tangkis 2017

Babel dipilih menjadi tuan rumah karena kami ingin memberikan kesempatan kepada daerah. Ini juga sejalan dengan visi Babel

Babel Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Bulu Tangkis 2017
ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didaulat menjadi tuan rumah kejuaraan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun 2017.

Turnamen yang akan berlangsung selama 28 November-2 Desember mendatang ini akan dilaksanakan di GOR Sihabudin dan GOR Kacangpedang, Pangkalpinang.

Kejurnas PBSI 2017 akan memainkan kategori perorangan dan dibagi ke dalam dua divisi, yaitu divisi satu dan divisi dua.

Setiap divisi kemudian akan dibagi menjadi dua kelompok usia, dewasa dan taruna.

Kejurnas secara berseling mempertandingkan nomor perorangan dan beregu. Tahun lalu Kejurnas PBSI berlangsung di Jawa Tengah.

Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto mengatakan, Babel dipilih menjadi tuan rumah untuk memberikan kesempatan kepada daerah mengadakan kejuaraan, serta mempromosikan dan mendorong pariwisata Babel.

“Babel dipilih menjadi tuan rumah karena kami ingin memberikan kesempatan kepada daerah. Ini juga sejalan dengan visi Babel yang sedang aktif menarik pengunjung untuk datang berwisata dan berinvestasi. Bulutangkis mereka anggap mempunyai daya tarik tersendiri untuk menarik pengunjung. Kedatangan pemain-pemain bulutangkis akan jadi promosi yang bagus untuk daerahnya,” kata Budiharto melalui Rilisnya, Jum'at (24/11).

Lanjutnya, selain itu Babel dinilai memiliki fasilitas gelanggang olahraga (GOR) yang memadai dan secara akomodasi juga memadai.

“Mereka mempunyai dua fasilitas GOR yang memadai yaitu GOR Sahabudin dan Kacang Pedang. Dua-duanya akan digunakan untuk Kejurnas. Dari segi akomodasi, mereka mempunyai banyak hotel yang bagus dan tidak terlalu mahal. Akses ke GOR pun mudah dan jangkauannya tidak terlalu jauh. Menurut kami, Bangka Belitung ideal untuk menggelar Kejurnas 2017. Panitia daerah sudah sangat siap,” tambah Budiharto.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved