Bangka Ingin Wujudkan Desa dan Kecamatan ODF

Pelayanan bidang kesehatan dan kebersihan lingkungan terus digiatkan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bangka Ingin Wujudkan Desa dan Kecamatan ODF
IST
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelayanan bidang kesehatan dan kebersihan lingkungan terus digiatkan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Selain mendukung Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas dan program strategis Pemkab Bangka di bidang kesehatan.

Untuk itu, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, berbabagi upaya terus dilakukan terutama pada kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan.

"Kita ingin mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat, baik pada diri pribadi maupun lingkungan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, Jumat (24/11/17) di Sungailiat.

Dikatakannya, sejauh ini salah satu upaya yang terus digiatkan Dinas Kesehatan untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menggalakkan dan menggiatkan desa yang bebas buang air besar sembarangan atai Open Defection Free (ODF).

Dikatakan Then Suyanti, sejauh ini, sudah 28 desa yang menjadi desa ODF dan diharapkan dalam waktu yang tidak lama, semua desa di Kabupaten Bangka sudah mencapai dan menjadi desa ODF.

"Kemarin waktu Hari Kesehatan Nasional, kita telah mendeklarasikan 13 desa ODF, jadi totalnya sejauh ini sudah 28 desa di Kabupaten Bangka menjadi desa ODF dan semoga kita juga akan mendapatkan kecamatan ODF dan Kabupaten ODF nantinya," katanya.

Mantan Direktur RSUD Sungailiat ini mengharapkan juga, masyarakat dapat terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam mendukung Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas salah satunya dengan tidak buang air besar sembarangan.

"Program jambanisasi atau Bang Jamal yang digulirkan Bupati Bangka, sejauh ini sangat efektif dan membantu sekali mewujudkan masyarakat untuk tidak buang air besar sembarangan dan mewujudkan desa ODF," imbuh Then Suyanti.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved