Dispora Belitung Gelar Lomba Napak Tilas Berhadiah Rp 50 Juta

Panitia menyiapkan hadiah uang tunai total Rp 50 juta bagi peserta untuk berbagai kategori lomba.

Dispora Belitung Gelar Lomba Napak Tilas Berhadiah Rp 50 Juta
bangkapos.com/dok
Puluhan penggiat alam Bebas Belitung, Minggu (16/8/2015) melakukan napak tilas dari Tanjungpandan menuju bukit Peramun, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Dalam rangka memperingati perjuangan rakyat Belitung di Desa Air Seruk, Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar lomba napaktilas bertabur hadiah, Sabtu (25/11/2017).

Panitia menyiapkan hadiah uang tunai total Rp 50 juta bagi peserta untuk berbagai kategori lomba.

"Ini kegiatan rutin yang kami adakan setiap tahun. Intinya untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya masyarakat Belitung dalam merebut kemerdekaan," ujar Kabid Pembudayaan Olahraga Bambang, Sustiawan, Jumat (25/11/2017).

Ia mengatakan garis start akan dimulai di Tugu Pahlawan Air Seruk, Kecamatan Sijuk menuju garis finish di Bundaran Tugu Satam, Kecamatan Tanjungpandan dengan jarak tempuh sekitar 13 km.

Namun, untuk memudahkan para peserta, panitia lomba menunjuk titik kumpul di halaman GOR Tanjungpandan. Nantinya peserta akan diangkut menuju garis start.

"Lumayan jauh jaraknya, tapi kami membuat titik istirahat di simpang bicong. Jadi peserta bisa istirahat sebentar lalu lanjut lagi," katanya.

Bambang menambahkan, total peserta 31 regu yang akan turut berpartisipasi dengan rincian 10 regu tingkat pelajar dan 21 regu dari tingkat umum.

Menurutnya, kriteria penilaian melipouti semangat, tertib, unik atau khas, waktu tempuh dan keutuhan regu.

"Kalau dewan jurinya itu gabungan dari unsur Kodim, Polres, Lanud, Dispora, Ikatan Guru Olahraga, Dinas Pendidikan dan KNPI," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved