Indahnya Pemandangan Bukit Siam Bikin Mata Jadi Segar

Bukit Siam yang merada di tengah pusat kota Sungailiat, ibukota Kabupaten Bangka mempunyai pemandangan indah

Indahnya Pemandangan Bukit Siam Bikin Mata Jadi Segar
bangkapos.com/dok
Bukit Betung dan Bukit Siam Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bukit Siam yang merada di tengah pusat kota Sungailiat, ibukota Kabupaten Bangka mempunyai pemandangan indah yang luar biasa.

Hal ini dibuktikan ketika Pemkab Bangka menyelenggarakan jalan sehat yang mengambil rute ke arah Bukit Siam, Jumat (24/11/17).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bangka, H. Asep Setiawan mengungkapkan ternyata pemandangan dari atas Bukit Siam mempunyai pemandangan yang sangat indah dan menyimpan potensi yang terpendam untuk dikelola.

"Indah Sungailiat dari atas Bukit Siam, sejauh mata memandang sangat indah dipandang, kita bisa melihat laut, kota Sungailiat dan perbukitan dari sana," kata Asep.

Diakui mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka ini, kedepan selain telah ditetapkan Bukit Siam sebagai hutan keanekaragaman hayati, akan dikelola juga untuk menarik wisatawan sehingga sering mengunjungi Bukit Siam.

"Nanti kita kelola kedepannya sehingga lebih baik dan bisa dipromosikan juga untuk dijadikan tempat wisatawan alam, bisa untuk berjalan santai, atau sekedar menghirup udara yang masih sangat segar," katanya.

Selain itu juga, dengan adanya perbukitan di tengah kota, disambungkan Asep bisa menjadi daya tarik tersendiri juga bagi pencinta alam dan fotografi. Selain itu juga, Asep mengharapkan Bukit Siam bisa menjadi kawasan seperti Punclut Bandung yang sangat sejuk dan menjadi salah satu kawasan paru-paru Kota Bandung.

"Yang hobi trekking atau sekedar mencari objek foto, bisa dilakukan di Bukit Siam, jalan sudah conblok dan ada tower pemancar juga di Bukit Siam sana, jadi sekalian olahraga bisa berwisata alam juga, pengunjung bisa datang menikmati keindahan alam Bukit Siam dengan biaya yang murah karena letaknya di tengah kota Sungailiat, " tutup Asep.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved