Jalan Sehat HUT ke-46 Korpri Berlangsung Meriah

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun, Pemkab Bangka menyelenggarakan jalan sehat.

Jalan Sehat HUT ke-46 Korpri Berlangsung Meriah
IST
Jalan Sehat HUT ke-46 Korpri Berlangsung Meriah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun, Pemerintah Kabupaten Bangka menyelenggarakan jalan sehat.

Mengambil start depan depan Masjid Agung Sungailiat menuju jalan Imam Bonjol, naik ke bukit Siam balik lagi, menuju ke arah Panti Asuhan Al Kausar, Jalan Dinponegoro dan finis di Halaman Kantor Bupati Bangka, ratusan peserta jalan sehat dilepas langsung Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Jumat (24/11/17).

Jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hut Korpri ke-46 tahun tingkat Kabupaten Bangka selain cabang olahraga lainnya seperti bulu tangkis, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, dan catur.

Sedangkan untuk bidang seninya ada lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang terdiri dari cabang tilawah, hafidz, khott, dan dakwah.

Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya membiasakan untuk mewujudkan Gerakn Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Selain itu juga lanjut wabup, ajang jalan sehat ini untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar anggota korpri dan keluarga.

"Hidup senang itu penting, apalagi dilakukan secara bersama-sama seperti ini, bisa senang dan sehat sesuai dengan temanya, walking for healht," ungkap wabup.

Selain itu juga, dengan jalan sehat ini kita bisa saling berinteraksi dan bisa saling berkomunikasi selama jalan sehat.

Sementara itu Ketua Pengurus Sekretaris Korpri dan juga Kepala Dinas Olahraga, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka H. Asep Setiawan mengatakan kegiatan jalan sehat ini merupakan satu satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hut Korpri ke- 46 tahun tingkat Kabupaten Bangka.

"Kita berjalan sehat, selain untuk kesehatan juga untuk kebersamaan sesuai dengan tema korpri tahun ini," jelas Asep.

Ke depan juga Asep mengungkapkan kegiatan ini diharapkan akan jadi agenda rutin dan bisa mendukung mewujudkan masyarakat termasuk pegawai untuk dapat berperilaku hidup sehat dan bersih.

"Kita dukung germas, dan hal ini merupakan salah satu implentasinya," tutup Asep.

Selain jalan sehat hut korpri ke-46 tahun tingkat Kabupaten Bangka menyediakan juga berbagai hadiah dan doorprize seperti kulkas, mesin cuci, sepeda dan hadiah lainnya, juga dilakukan senam maumere di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Tampak ikut juga jalan sehat dan senam maumere memeriahkan hut korpri ke-46 tahun ini Kajari Bangka, Kepala dan wakil Bank SumselBabel, Wakapolres Bangka, para asisten, kepala OPD, dan para pegawai baik struktural maupun vertikal dan keluarga memeriahkan jalan sehat hut korpri tingkat Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved