Kadisparpora Dukung Destinasi Wisata Baru, Kolam Pemancingan Milik Pengusaha Sian Soegito

Asep Setiawan mendukung usaha Pengusaha Sian Soegito mengembangkan kawasan Pantai Tongaci Sungailiat.

Kadisparpora Dukung Destinasi Wisata Baru, Kolam Pemancingan Milik Pengusaha Sian Soegito
bangkapos.com/Nurhayati
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Sabtu (24/11/2017) menunjuk kolam pemancingan milik Pengusaha Sian Soegito yang sedang di bangun 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan mendukung usaha Pengusaha Sian Soegito mengembangkan kawasan Pantai Tongaci Sungailiat.

Selain ada resort Puri Ansell, De Locomotief saat ini juga sedang dibangun kolam pemancingan di depan Pantai Tongaci.

Diakui Asep pembangunan kolam pemancingan ini bisa menambah destinasi wisata baru di Kabupaten Bangka.

"Selain Puri Ansell, De Lokomotief juga di seberang jalan ada untuk pemancingan. Sekarang ada dua kolam, yang satu kolamnya sudah terisi sebanyak 10 tahun ikan. Ini potensi untuk kita Pak Sian selain mengembangkan untuk edukasi mengenai sejarah, museum juga dia mengembangkan bakat hobinya untuk penyaluran orang-orang yang sering mancing nanti ada kegiatan pemancingan di sana," jelas Asep kepada bangkapos.com, Sabtu (24/11/2017) di kolam pemancingan milik Pengusaha Sian Soegito.

Rencananya kolam pemancingan seluas dua hektar tersebut akan dibuka pada awal tahun 2018 ini. Saat ini sedang dalam penyelesaian kolam. Di lahan itu juga rencananya akan dibangun home stay.

Dia membuka kolam pemancingan tersebut dari dana pribadi untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Bangka.

"Itu salah satu bukti wujud dari semakin banyaknya destinasi wisata di Bangka. Di Pantai Batu Bedaun juga sama, saya berkunjung di sana mau mengembangkan rumah-rumah panggung. Konsep di sana orang-orang luar negeri lebih senang konsep rumah panggung. Di lahan sekitar 2 hektar lebih itu akan dibangun rumah-rumah panggung. Sekarang sedang ada rumah contoh yang di datang dari Jepara dari kayu jati. Target tahun 2018 resort dan hotel di Batu Bedaun akan dibuka," kata Asep.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved