Puskesmas Gunung Muda dan RSUD Eko Maulana Ali Diakreditasi

Peningkatan mutu pelayanan kesehatan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Puskesmas Gunung Muda dan RSUD Eko Maulana Ali Diakreditasi
IST
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, H Fery Insani, ketika memberikan sambutan pada acara bangunan pagar Puskesmas Gunung Muda, Belinyu dari PT Gunung Pelawan Lestari (GPL), Senin (13/11/2017) di Puskesmas Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peningkatan mutu pelayanan kesehatan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Hal ini terlihat di Puskesmas Gunung Muda dan RSUD Pratama Eko Maulana Ali.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti ketika melakukan jalan sehat hut korpri ke-46 tahun, Jumat (24/11/17) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

"Untuk RSUD Pratama Eko Maulana Ali telah dilakukan penilaian dari tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit pada tanggal 22 sampai dengan 23 Nopember 2017 yang lalu, termasuk juga Puskesmas Gunung Muda Kecamatan Belinyu yang mulai dilakukan akreditasi dari tanggal 19 sampai dengan 22 Nopember 2017," urainya.

Sejauh ini lanjut Then, untuk penilaian Puskesmas Gunung Muda Kecamatan Belinyu hasilnya sudah cukup baik dan untuk pastinya pihaknya menunggu dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Penilaian sama dilakukan namun dengan sistem yang berbeda, kalau RSUD Pratama ini karena pendekatan rumah sakit menggunakan sistem empat tahap dan sekarang masih menunggu hasilnya dan semoga lulus," harap Then.

Lebih lanjut Then Suyanti mengungkapkan untuk akreditasi Puskesmas Gunung Muda, menggunakan berbagai instrumen dan akhirnya akan dinilai dari segi administrasinya, admin, Usaha Kesehatan Masyarakat atau UKM, termasuk UKP, usaha kesehatan perorangan.

"Kita melakukan akreditasi ini untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, dengan sudah terakreditasi standar, pelayanan juga terstandarkan," katanya.

Dengan dilakukan akreditasi ini, diharapkan mutu pelayanan Puskesmas diakui dan memberikan kepercayaan terhadap masyarakat untuk merasa nyaman dan tenang menerima pelayanan karena sudah yakin menerima pelayanan dengan standar.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved