Tim SRC BPBD Pangkalpinang Evakuasi Sembilan Korban Kecelakaan Laut

Kegiatan ini merupakan pelatihan dan simulasi land resque Tim SAR BPBD Pangkalpinang, bekerjasama dengan Badan SAR Nasional Pangkalpinang

Tim SRC BPBD Pangkalpinang Evakuasi Sembilan Korban Kecelakaan Laut
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
Tim SRC BPBD Pangkalpinang saat melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan laut, Jumat (24/11/2017) di sekitar Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COm, BANGKA-- Kepulan asap terlihat dari kejauhan di Perairan Pulau Panjang di sekitar Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Informasi yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang, ada kecelakaan laut, jumat (24/11/2017).

Peristiwa diketahui sekitar pukul 10.30 WIB, saat ada kapal membawa penumpang melakukan perjalanan.

Tim Satuan Reaksi Cepat (SRC) BPBD Kota Pangkalpinang dengan sigap melakukan evakuasi dan langsung menuju lokasi kecelakaan laut untuk melakukan pertolongan pertama.

Dari hasil evakuasi itu, Tim SRC BPBD Kota Pangkalpinang berhasil mengevakuasi sembilan korban. Langsung melakukan pertolongan pertama sebelum di bawa ke rumah sakit terdekat.

Ini merupakan kegiatan simulasi yang dilakukan Tim SRC BPBD Kota Pangkalpinang, dalam penanganan dan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan di laut.

Kepala BPBD Pangkalpinang, Mikron Antariksa menjelaskan ada sembilan korban berhasil diselamatkan oleh Tim SRC BPBD Pangkalpinang.

Dari hasil pertolongan pertama, penumpang kapal ada yang mengalami luka bakar, patah tulang serta ada korban yang mengalami trauma dari kejadian itu.

"Kegiatan ini merupakan pelatihan dan simulasi land resque Tim SAR BPBD Pangkalpinang, bekerjasama dengan Badan SAR Nasional Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Babel," ungkap Mikron.

Mikron berharap agar Tim SRC BPBD Kota Pangkalpinang akan semakin sigap, cepat, tanggap, tangguh dalam melakukan evakuasi apabila nantinya terjadi bencana di Kota Pangkalpinang.

"Tim SRC BPBD Pangkalpinang membuka diri serta siap dan bersedia bergerak bila ada yang membutuhkan pertolongan baik itu kecelakaan di darat maupun di laut serta dalam penanggulangan bencana," jelasnya.

Kegiatan Pelatihan dan Simulasi Land Resque dihadiri Walikota Pangkalpinang H Muhammad Irwansyah dihadiri perwakilan BPBD Provinsi Kepulauan Babel, Kepala BPBD Pangkalpinang Mikron Antariksa Kepala Kantor SAR Pangkalpinang Babel Deden serta FKPD Pangkalpinang. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help