Jalan Petar-Ranggi Banyak Berlubang

Lubang jalan tidak hanya berukuran kecil, tapi sudah ada yang membelah atau memutus badan aspal.

Jalan Petar-Ranggi Banyak Berlubang
bangkapos.com/Riyadi
RUSAK -- Ruas jalan Simpang Petar-Ranggi Kecamatan Jebus, kondisinya banyak rusak. Salah satu titik kerusakan di jalan tersebut. Foto diambil Sabtu (25/11). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ruas jalan raya Kabupaten, mulai Simpang Petar Dusun Petar Desa Tumbak Petar-Desa Ranggi Kecamatan Jebus, kondisinya sejak beberapa bulan lalu, banyak rusak dan berlubang.

Lubang jalan tidak hanya berukuran kecil, tapi sudah ada yang membelah atau memutus badan aspal.

Seperti lubang di ujung Desa Ranggi, jika dari jauh kondisi jalan ada yang terlihat mulus, tapi ternyata ada lubang dalam yang sudah memutus badan jalan.

Ruas jalan Petar-Ranggi juga menghubungkan ke Parittiga dan ke daerah lainnya seperti Pangkalpinang dan Sungailiat.

Warga Parittiga, Suki menyebutkan, jalan Air Bulin (Kecamatan Kelapa) hingga Tumbak Petar Jebus dan Petar-Ranggi, intensitas arus lalu lintasnya sudah tinggi.

"Orang dari Parittiga-Jebus arah ke Pangkalpinang, Sungailiat atau sebaliknya, lebih memilih menggunakan jalanm itu, daripada lewat jalan Jebus-Simpang Ibul, pertimbangannya karena lebih dekat, tapi kalau jalannya sudah buruk seperti itu, kami terpaksa lewat Simpang Ibul," kata Suki kepada bangkapos.com, Minggu (26/11).

Warga daerah setempat, Udin mengungkapkan, jalan Ranggi-Petar kalau diperbaiki, kondisinya akan semakin parah.

"Kendaraan yang lewat jalan itu kan tidak hanya kendaraan kecil, tapi mobil-mobil besar angkutan berat juga lewat situ, sekarang kami nggak lewat jalan Ranggi-Petar lagi, banyak lubang, nggak tahan lewat situ," kata Udin.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help