Kabupaten Bangka Masuk 30 Besar Kabupaten Sehat di Indonesia

Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan diraih kabupaten Sepintu Sedulang ini sebagai kabupaten sehat.

Kabupaten Bangka Masuk 30 Besar Kabupaten Sehat di Indonesia
IST
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Sabtu (25/11/17) di Kantor Bupati Bangka usai peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 tahun. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan diraih kabupaten Sepintu Sedulang ini sebagai kabupaten sehat.

Dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat dan Rustamsyah, Kabupaten Bangka meraih penghargaan bidang kesehatan.

"Kita mendapatkan lima penghargaan dalam kurun seminggu ini, dan salah satunya kabupten sehat dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,," kata Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Sabtu (25/11/17) di Kantor Bupati Bangka ketika menyampaikan sambutannya dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 tahun.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, Negeri Sepintu Sedulang ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri dan juga Menteri Kesehatan dan hal ini sangat luar biasa bagi Kabupaten Bangka.

"Surat telegram telah kita terima, ada 514 kabupaten/kota dan kita masuk 30 besar sebagai kabupaten/kota sehat, beberapa tahun ke belakang kita telah menerima, tahun ini kita menerima lagi," katanya.

Kedepan lanjut mantan sekda Bangka ini, penghargaan ini diharapkan bisa menjadi movitasi dan cambuk untuk menjadi lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Bangka.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti mengungkapkan dalam meraih penghargaan sebagai kabupaten Bangka sebagai kabupaten sehat oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, ada beberapa tatanan prioritas yang dilakukan yakni kawasan permukiman sarana dan prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kehidupan sosial yang sehat.

"Kita telah melakukan beberapa rapat persiapan penilaian dan telah diverifikasi, dan bersyukur, kita mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten sehat," kata dr. Then Suyanti.

Diuraikan mantan Direktur RSUD Sungailiat ini, menjadi kabupaten Bangka yang sehat merupakan idaman semua masyarakat termasuk juga pemerintah Kabupaten Bangka.

"Bangka sehat itu, mulai dari kecamatannya sehat, kelurahan atau desa yang sehat, dan masyarakatnya yang sehat dengan memperhatikan beberapa tatanan priorotas yang telah ditentukan," katanya.

Dilanjutkannya, tahun 2009 Kabupaten Bangka mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa, tahun 2011 mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda, tahun 2013 mendapatkan Swasti Saba Wiwerda, dan tahun 2017 ini mendapatkan Swasti Saba.

"Rencananya akan diberikan penghargaan Swasti Saba tersebut pada tanggal 28 Nopemver 2017 di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri di Jakarta," katanya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved