Kisah Dramatis Nike Ardilla Akhirnya Dibikin Film, Ini Judulnya

Perjuangannya memang berat banget. Kendalanya mendapatkan izin. Karena, beberapa waktu lalu, rumah produksi lain kabarnya

Kisah Dramatis Nike Ardilla Akhirnya Dibikin Film, Ini Judulnya
bangka.tribunnews.com
Nike Ardilla 

BANGKAPOS.COM--Siapa yang tidak kenal dengan Nike Ardila. Penyanyi rock di era 1990-an yang meninggal karena kecelakaan mobil, di Jalan RE Martadinata, Bandung, Jawa Barat, 19 Maret 1995 lalu.

Tentu, kepergiannya dengan bencana kecelakaan itu, Nike dianggap tidak memberikan sebuah tanda-tanda bahwa dirinya akan dipanggil oleh Allah SWT.

Nike meninggal di saat usianya masih 19 tahun dan karirnya di dunia tarik suara, sedang berada di puncak popularitasnya sebagai penyanyi dan musisi, yang menginspirasi banyak orang.

Sebelum dan sesudah meninggal dunia, Nike pn sudah meraih 5 Penghargaan Internasional, 29 Penghargaan nasional, dan beberapa penghargaan lain-lainnya.

nike ardilla
nike ardilla (Istimewa)

Melihat sosok Nike yang sangat melegenda di kancah musik Indonesia, rumah produksi Insula Film mengangkat kisah Nike Ardila ke film layar lebar, yang rencananya akan memulai proses shooting pada Januari 2018, dengan juduil film 'Nike Ardila: Bintang Kehidupan'.

Karya Adhe Dharmasatriya dan Wans Abang, serta diproduseri oleh Ika Merdeka ini, akan mengangkat dan menghidupkan kembali semua kisah yang dialami oleh pemilik nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadila Kusnadi itu.

"Garis besar dalam filmnya ini, kami mau bikin biografi. Lebih mengangkat sosok jiwa sosial almarhum (Nike Ardila) dan kebaikannya. Pastinya kan saya tetap ada bumbu-bumbu yang enggak harus positif terus," kata Ika Merdeka ketika ditemui dalam acara syukuran film 'Nike Ardila: Bintang Kehidupan', di Hotel De Paviljoen Bandung, Jawa Barat, Sabut (25/11/2017) petang.

"Terus juga kami menceritakan perjuangan dia (Nike) dari panggung ke Panggung sampai ke Puncak karir, hingga dia meninggal," sambungnya.

Sementara itu, Adhe Dharmasatriya yang ditemui di tempat yang sama mengatakan bahwa pihaknya, ingin mengangkat cerita Nike sejak dirinya kecil, hingga meninggal dunia karena kecelakaan mobil.

"Kita dan keluarga mau angkat Nike dari kecil. Terus cerita perjalanan karirnya, sosiknya Nike yang inspiraif, dan tentunya ending cerita Nike berada di puncak karir tapi tidak meninggalkan sepatah kata pun buat keluarga dan fans," ucap Adhe.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help