BangkaPos/
Home »

Video

Breaking News

VIDEO: Belasan KIP Beroperasi di Perairan Muntok

Camat Muntok Sukandi, mengeluhkan beroperasi nya Kapal Isap Produksi (KIP) di depan Kampung Teluk Rubiah

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Camat Muntok Sukandi, mengeluhkan beroperasi nya Kapal Isap Produksi (KIP) di depan Kampung Teluk Rubiah persisnya di depan dermaga Jeti pasar Ikan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Terlebih menurut Sukandi, wilayah beroperasinya KIP hanya berjarak 100 meter dari dermaga Jeti pasar ikan Muntok. dirinya Khawatir jika hal ini dibiarkan, akan mengancam keberadaan jembatan Jeti yang menelan biaya hingga miliaran tersebut.

" saya kaget waktu ke pasar ikan, sempat lihat ada KIP beroperasi sekitar 100 meter dari Dermaga Jeti. Ya tentu tidak sesuai, setelah timahnya habis bisa-bisa dermaga jeti yang menghabiskan biaya miliayaran rupiah roboh," ujar Sukandi kepada bangkapos.com, Minggu (26/11/2017)

Dari pengamatan Sukandi dari Dermaga Jeti terlihat sejumlah KIP sedang beroperasi. Ironisnya KIP-KIP tersebut beroperasi hanya ratusan meter dari dermaga Jeti pasar ikan Muntok.

" Kalau dihitung jumlahnya ada belasan ya, cuma waktu saya lihat hanya ada bebeapa KIP saja yang beroperasi, yang lain mungkin berteduh saja," tambah Sukandi.

Sementara pantauan harian ini, Sabtu (25/11/2017) sekira pukul 09.00 WIB, terlihat belasan KIP berjejer disepanjang perairan Teluk Rubiyah Muntok, Pantai Batu Rakit. Namun siang itu mereka terlihat sedang tidak beroperasi.

Sementara informasi yang diperoleh harian ini, KIP tersebut beroperasi malam hingga pagi hari. Saat ditemui salah seorang warga sempat melihat subuh menjelang pagi sejumlah KIP terlihat beroperasi.

" Kalau siang ini tidak beroperasi, kalau pagi tadi masih beroperasi. Tadi juga ada pak camat sempat ninjau melihat KIP-KIP beroperasi," ujar salah satu warga ditemui dari sekitar jembatan Jeti, Sabtu (25/11/2017) sabtu kemarin.

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help