Yayasan Simpul Babel dan Alumni SMAN 1 Sungailiat Tanam Bakau di Mangrove Hakok

Menurut Khairudin selaku Ketua Umum Alumni SMAN 1 Sungailiat Angkatan 87 kegiatan yang diberi nama Sekepuk 87 Go Green

Yayasan Simpul Babel dan Alumni SMAN 1 Sungailiat Tanam Bakau di Mangrove Hakok
bangkapos.com/Nurhayati
Ketua Umum Alumni SMAN 1 Sungailiat Angkatan 87 Khairudin menyerahkan kenang-kenangan kepada Sekda Babel H Fery Insani didampingi istri Hj Dini Herlina berfoto bersama para Alumni SMAN 1 Sungailiat Angkatan 87 dan Ketua Yayasan Simpul Babel Ujang Suprianto usai penanaman bakau, Minggu (26/11/2017) pagi di Magrove Hakok.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yayasan Simpul Babel bekerjasama dengan Alumni SMAN 1 Sungailiat Angkatan 87, PT Timah Tbk, Langit Biru Lestari dan Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) melakukan penanaman bibit bakau, Minggu (26/11/2017) pagi di Magrove Hakok Sungailiat.

Menurut Khairudin selaku Ketua Umum Alumni SMAN 1 Sungailiat Angkatan 87 kegiatan yang diberi nama Sekepuk 87 Go Green bertema Magrove Untuk Dunia Menanam Untuk Generasi Penerus ini sebagai pemicu.

"Kegiatan bersama dengan Simpul Babel ini yang dilakukan Alumni SMAN 1 Sungailiat Angkatan 87 ini menjadi pemicu agar dilakukan Alumni SMAN 1 Sungailiat yang lain dan juga bersama masyarakat sehingga bisa bermanfaat. Kita berharap ini bisa menjadi lokasi yang diidam-idamkan yang bermanfaat bagi lingkungan," ungkap Khairudin, usai melakukan penanaman bakau bersama rekan-rekannya.

Diakuinya, kegiatan penanaman bibit bakau yang dipelopori para Alumni SMAN 1 Sungailiat Angkatan 87 bersama Yayasan Simpul Babel merupakan kolaborasi yang sinergis.

"Kami juga punya orang-orang yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap lingkungan yang juga menjadi pengabdi masyarakat mudah-mudahan ini menjadi kolaborasi yang bagus dalam rangka kita mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan tapi juga peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," kata Khairudin.

Dia berharap, program ini berkesinambungan dan hasilnya mencapai pada titik yang diinginkan. Kendati penanaman ini simbolis tetapi penanaman bibit bakau akan terus dilanjutkan sehingga menjadi program rutin yang setiap tahun akan mereka lakukan.

Pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru SMAN 1 Sungailiat yakni Elly, Siregar, Sapran dan Munawar yang telah ikut berpartisipasi bersama para Alumni SMAN 1 Sungailiat Angkatan 87 dan juga para siswa SMAN 1 Sungailiat serta warga Lingkungan Hakok melakukan penanaman bibit bakau di Magrove Hakok.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved