Irwansyah: Tanpa Dukungan RT dan RW Pemerintah Serasa Pincang

Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah meminta para RW dan RT di Pangkalpinang bisa menjadi ujung tombak

Irwansyah: Tanpa Dukungan RT dan RW Pemerintah Serasa Pincang
bangkapos.com/Zulkodri
Penandatanganan Nota keseoakatan pengesahan APBD 2018 Kota Pangkalpinang, Senin (27/11/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah meminta para RW dan RT di Pangkalpinang bisa menjadi ujung tombak dan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. Sebab tanpa dukungan mereka pemerintah serasa pincang.

Hal ini, disampaikannya dalam acara sosialisasi unit kerja pengadaan barang/Jasa Pemerintah (UKPBJ), Kelembagaan, Tugas dan Fungsinya di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (27/11/2017).

" Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada bapak dan ibu yang mendukung masa kepemimpinan kami 2013-2018 mendatang. Sebelum kami memimpin, Irwansyah-Sopian APBD kita cuma 700-800 miliar. Alhamdulilah sempat diatas 1,1 Triliun. Tanpa dukungan RT/ RW maka pemerintah akan pincang," ujar Irwansyah.

Dikatakan orang nomor satu Pangkalpinang ini, selama menjabat sebagai walikota Pangkalpinang ada dua janji kampanye yang telah dan akan diusahakan.

Pertama janji satu miliar satu kelurahan yang sudah terealisasi, dan pengembangan pasir padi.

" Saya bukan kampanye. Karena sudah saya katakan saya tidak akan mencalonkan diri lagi. Saya hanya menyampaikan apa yang selama ini telah kita jalankan sebagai bentuk pertanggungjawaban saya. Seoerti satu miliar satu kelurahan. Mungkin satu-satunya di Indonesia. Yang ada itu hanya desa, kelurahan tidak ada. Yang saat ini, bangun sekolah, mushola, drainase itu program satu miliar satu kelurahan. Sedangkan pasir padi kita sudah berjalan tahap awal, dengan adanya pasir padi Bay. Hanya saja progresnya agak lambat karena pengaruh ekonomi dunia," ujar Irwansyah.

Tidak hanya itu, lanjut Irwansyah sejarah juga mencatat pembangunan RSUD Depati hamzah. Kedepan rumah sakit ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang.

Dan masyarakat tidak perlu lagi berobat ke Palbang atau di Jakarta cukup fi Pangkalpinang saja.

" Tugas melayani kesehatan kita utamakan. Bulan depan pak presiden apabila berkenan akan meresmikan. Kalau beliau tidak sempat kita resmikan bersama anak yatim dan bersama kita semua," ucap Irwansyah.

Pada kesempatan tersebut, Irwansyah juga memohon doa agar apabila ditakdirkan dan ditugaskan oleh partai dapat memimpin Sumatera Selatan, karena ada wacana dirinya ditugaskan untuk mencalonkan diri di Pilgub Sumsel.

" Bukan saya tidak cinta Pangkalpinang. Seperti MXGP sampai kapanpun tetap di Pangkalpinang, sebagai sarana promosi Pariwisata Pangkalpinang dan Babel. Mimpi saya yang lain, apabila terpilih dan memimpin Sumsel mau membangun infrastruktur antara Palembang dan Bangka. Seperti di Pulau Madura dulunya biasa saja, tetapi setelah ada jembatan suramadu pertumbuhan ekonomi sangat pesat. Itulah mimpi saya. Saya juga akan terus berkomunikasi dengan walikota Pangkalpinang penganti saya agar mimpi itu bisa terwujud," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help