Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya Diimbau Jangan Sebar Kebencian Lewat Medsos

Sebanyak 125 prajurit Korem 045/Garuda Jaya, Kodim 0413/Bangka dan Balak aju Korem mendapatkan penyuluhan hukum

Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya Diimbau Jangan Sebar Kebencian Lewat Medsos
IST
PENYULUHAN HUKUM-- Penyuluhan hukum bagi prajurit dan PNS Korem 045/Gaya, Balak Rem 045 dan Kodim 0413/Bangka, digelar di Aula Depati Amir Makorem 045/Garuda Jaya (Gaya), Senin (27/11/2017), dengan tim penyuluh dari Kumdam II/Sriwijaya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 125 prajurit Korem 045/Garuda Jaya, Kodim 0413/Bangka dan Balak aju Korem mendapatkan penyuluhan hukum, yang digelar di Aula Depati Amir Makorem 045/Garuda Jaya (Gaya), Senin (27/11/2017)
.

Rilis penerangan korem (Penrem) 045/Garuda Jaya menyebutkan penyuluhan kali ini disampaikan oleh Wakil Kepala hukum Kodam II/Sriwijaya Letnan Kolonel Chk (K) Ainur Rohmaini, SH, MH menyampaikan materi tentang UU nomor 11Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Letkol Ainur mengingatkan tentang perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Menurutnya, hal itu mengubah pola kehidupan masyarakat.

Menurutnya, teknologi informasi dimanfaatkan dalam berbagai hal, contohnya sosial media yang sangat marak saat ini dan untuk transaksi secara online.

Sebaliknya, manfaat dari perkembangan teknologi informasi dikatakan sebagian juga untuk penyalahgunaan yang dilakukan melalui media online.

"Jangan menggunakan media sosial (Medsos) untuk memuat kata kata yang mengandung unsur ujaran kebencian, jangan sampai menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, dilarang memuat kata-kata yang menimbulkan kebencian dan permusuhan individu atau kelompok. Jangan menyebarkan ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditunjukkan secara pribadi," ujarnya seperti dikutip Kapenrem 045/Gaya, Mayor Chb Nawawi kepada Bangkapos.com, Senin (27/11/2017).

Kegiatan penyuluhan hukum dari Kumdam II/Sriwijaya dihadiri oleh Kasrem 045/Gaya, Para Kasi Korem, Pasi Korem serta Kabalak Aju Korem, termasuk seluruh prajurit dari jajaran Korem 045/Garuda Jaya.(*)

Penulis: emil
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help