VIDEO: Saksikan Atraksi Buaya Sungai Mancung Makan Kerupuk

Dalam video tersebut terlihat warga mengikat keruput dengan seutas tali yang panjangnya kurang lebih 5-10 meter.

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hampir setiap hari jembatan sungai Mancung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat menjadi perhatian warga.

Pasalnya sejak beberapa tahun silam, warga kerap melihat beberapa ekor buaya mondar-mandir sekitar jembatan. Bahkan keberadaan reptil ganas itu telah menjadi tontonan masyarakat.

Yang lebih mencegangkan, buaya sungai Mancung lebih doyan makan kerupuk ketimbang daging. Kebiasaan tak lazim sang reptil tersebut sempat membuat sejumlah warga penasaran. Bahkan baru-baru ini, kebiasaan tak lazim tersebut sempat di menarik perhatian pengguna facebooker.

Kades Mancung, Karman mengatakan kebiasaan tak lazim ini telah berlangsung sejak tiga tahun silam. Dirinya menceritakan kebiasaan tak lazim itu berawal saat sejumlah pedagang yang kerap singgah dan membuang kerupuk-kerupuk kadarluarsa ke sungai Mancung.

" Sudah sejak tiga tahun lalu. Ceritanya pedagang-pedagang kerupuk yang dari pangkalpinang sering membuang kerupupk yang sudah tak laku ke sungai itu. Jadi sampai sekarang kebiasaan itu terus berlanjut. Bahkan buaya itu lebih doyan kerupuk dari pada daging ayam," ujar Karman Senin (27/11/2017) sore

Dalam video tersebut terlihat warga mengikat keruput dengan seutas tali yang panjangnya kurang lebih 5-10 meter. Tali tersebut kemudian dicemplungkan ke bawah jembatan sungai Mancung.

Berapa detik kemudian, terlihat seekor buaya muncul ke atas permukaan sungai. Perlahan reptil buas tersebut mendekati dan melahap kerupuk yang telah terikat tali tersebut.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help